PERSIAPAN SPACEX MELUNCURKAN MANUSIA DENGAN NAGA DRAGON 2

PERSIAPAN SPACEX MELUNCURKAN MANUSIA DENGAN NAGA DRAGON 2

6 Jul 2018

SPACEX adalah perusahaan yang bisnis utamanya saat ini adalah mengantarkan barang ke luar angkasa. Bisa disebut banyak dari target layanan diminta berjalan lancar baik meluncurkan satelit atau mengantar barang ke ISS.
Rencana kedepan atau misi sebelumnya yang sudah dilakukan oleh SPACEX dapat anda lihat jadwalnya di situs SPACEX.
Sebelumnya SPACEX juga gencar melakukan percobaan membawa manusia ke luar angkasa dan dalam percobaanya berhasil, kinclong dan bisa disebut tanpa cela.

SPACEX bahkan menawarkan fitur yang tidak dimiliki oleh wahana sebelumnya dengan fasilitas meluncur dan kembali di titik yang sama dan kemampuan untuk membatalkan misi dimana pad atau wahana utama berisi awak akan terlindungi dan kembali dengan aman.
Wahana atau pad yang dipakai oleh SPACEX disebut Dragon 2 dan saat ini sedang dalam persiapan untuk siap dipakai, tidak hanya wahananya yang sedang dikaji, tempat atau platform tiang peluncuran juga dalam persiapan.


Pad 39A SPACEX ini adalah platform peluncuran yang dimiliki NASA dan disewa oleh SPACEX untuk peluncuran yang menggunakan Dragon 2.
Saat ini Pad 39A memiliki perangkat yang sebelumnya dipakai oleh Space Shuttle yang biasa dipakai oleh NASA, perangkat pada platform ini tidak dapat dipakai oleh SPACEX Dragon 2.
Selain itu pada Pad 39A akan dipasang lantai penghubung yang bisa dipakai oleh astronot berjalan dari platform (lift) kearah Dragon 2.

Jika anda lihat animasi peluncuran manusia ke Mars yang dirilis oleh SPACEX akhir September 2016 maka anda dapat melihat para wisatawan Mars berjalan dari platform sesudah keluar dari elevator/lift dengan berjalan kaki menuju Roket. Lantai dengan fungsi tersebut sedang dipersiapkan di Pad 39A.
Sambil menunggu Pad39A dan Dragon 2 siap maka sekarang adalah saat terbaik mengumpulkan uang agar nanti bisa berwisata melakukan pengamatan dan penerawangan kehebatan alam yang diciptakan untuk manusia ini.

Tertarik mencoba?
Sebaiknya tidak menjadi penumpang pertama kali, pesawat belum terbukti. Mungkin anda tertarik menjadi penumpang pertama jika mendapat diskon besar?

Anda simak bagaimana meluncur ke Mars, sangat menarik.