PREDIKSI PERKIRAAN HARGA BITCOIN

PREDIKSI PERKIRAAN HARGA BITCOIN

9 Jul 2018

Berapa harga BTC atau Bitcoin minggu depan atau dalam beberapa hari kedepan?

Perhatian:
Tulisan ini hanya sharing dan tidak menjadi anjuran bagi anda untuk membeli atau trading Bitcoin atau Uang Digital (Crypto) sejenisnya.
Trading dan investasi apapun sangat beresiko.

Pertanyaan yang sangat menarik bagi cryptoresidence, fans uang digital pasti sering memantau dan mengikuti berita dan perkiraan terakhir.
Cara terbaik memperkirakan harga Bitcoin adalah dengan memantau berita dan melakukan Technical Analysis atau TA dari grafik pergerakan harga disertai pemantauan volume pada perdagangan setaip 24 jam transaksi yang terjadi.

Berdasar trend terakhir, Bitcoin memiliki trend naik. Trend naik ini akan sangat terlihat jika anda menggunakan chart rentang 4 jam.


Bitcoin terlihat memiliki trend naik dan juga sebelumnya sudah re-test double bottom sehingga terlihat memperkuat kemungkinan naik.

Dimana terget jual berikutnya?
Dalam grafik tersebut terlihat Bitcoin sideway (saat ini pada sekitar 6.7k USD dan memperlihatkan akan ada koreksi, kemungkinan koreksi minor dan flash).
Sesudah koreksi kemungkinan akan mencapai 7.3k USD dengan cukup meyakinkan.



Ethereum atau ETH memiliki trend yang sejenis dengan support yang kuat disekitar harga saat ini pada kisaran 490 USD. Support kuat ini ditambah dengan pengumuman oleh Vitalik bahwa Sharding dan Proof of Staking akan diterapkan (segera).


Dalam PoS oleh ETH ini, anda harus memiliki 1000 ETH untuk menjadi node dan PoS dalam kapasitas penuh (menurut persyaratan sekarang), kedepannya persyaratan jumlah akan diturunkan hingga sekitar 32 ETH. Sebaiknya ETH diambil untuk jangka menengah atau panjang, dalam jangka pendek trend naik ini belum teruji sekarang.

Sepertinya potensi bull run masih belum dalam beberapa minggu ini, mungkin sekitar 2 bulan kedepan baru akan terlihat potensi bull run, bagaimana menurut anda?