APA DAN BAGAIMANA UANG KRIPTO SEPERTI BITCOIN DIPAKAI? -->

APA DAN BAGAIMANA UANG KRIPTO SEPERTI BITCOIN DIPAKAI?

23 Okt 2018

UANG KRIPTO berkembang jumlah dan fungsingya tetapi tetap saja tidak dapat dimengerti kenapa dibuat?
Atau bagaimana menggunakannya? Pasti ada alasan kuat kenapa jenis berbeda dan pasti ada hubungan langsung bagaimana menggunakannya?


Disclaimer:
Deskripsi pada posting ini tidak bermaksud membuat atau mengajak anda berinvestasi dan mempertaruhkan harta yang anda miliki ke dunia cryptocurrencies. Melakukan investasi beresiko dan anda yang harus menanggungnya. 

Deskripsi ini hanya untuk edukasi, anda harus berhati-hati dengan penggunaan sumber daya anda (baik waktu, tenaga dan peralatan) bisa jadi yang anda dapt dibawah dari keuntungan sehingga anda tidak untung (malah rugi). 

Dalam kebanyakan kasus bisa jadi jenis uang kripto terkait langsung dengan cara menggunakan, bisa jadi jenis uang kripto tertentu ada karena untuk memperbaiki sistem agar lebih efisien atau agar lebih memiliki suatu fitur.

Uang digital dengan fitur tertentu bisa jadi sangat canggih sehingga membuatnya menarik untuk dijual belikan (dianggap memiliki fundamental - atau nilai bisnis yang kuat).

Seperti apa Bitcoin?

Pada prinsipnya bentuk dasar Bitcoin hanya angka seperti angka pada layar ATM, bisa jadi seperti angka pada aplikasi Paypal jika anda gunakan.


Tampilan diatas adalah tampilan Bitcoin pada layar iPhone jika anda gunakan wallet tipe software bernama Jaxx.

Pada prinsipnya seperti tampilan Paypal yang menyebutkan ada berapa angka pada dompet Paypal anda. Sama sama uang digital.


Berbagai tipe uang tersebut ada banyak dan dapat anda gunakan pada berbagai software wallet uang digital. Ada juga uang digital bernama Ethereum aau disingkat ETH, tampilan pada layar wallet sama pada prinsipnya.


Jika anda sudah memiliki uang digital tersebut baik di dompet didalam ponsel atau di platform trading maka selebihnya anda hanya perlu memindahkan untuk transaksi apa yang anda mau? Anda bingung dapat dipakai apa uang digital ini?

Bitcoin untuk Liburan.

Hampir setiap hal (mungkin bisa disebut setiap hal) dapat dibeli Bitcoin saat ini. Anda ingin liburan? Maka apa yang terpikir oleh anda? Tiket pesawat? Hotel? Dapatkah dibeli dengan Bitcoin? Tentu dapat.

Expedia salah satu situs yang dapat melayani liburan anda dengan nyaman jika anda memiliki Bitcoin, anda tinggal pilih dan bayar. Anda baca juga aturan disana.

These Bitcoin Terms & Conditions (“Terms & Conditions”) apply to your use of Bitcoin as your selected payment method. Please read these Terms & Conditions carefully. By using Bitcoin as your method of payment, you acknowledge and agree to be bound by these Terms & Conditions. These Terms & Conditions apply in addition to the terms and conditions contained in our Website Terms of Use. If there is a conflict between these Terms & Conditions and our Website Terms of Use with respect to Bitcoin transactions, these Terms & Conditions apply. If you do not agree with all of these Terms & Conditions, do not select Bitcoin as your payment method.

Expedia menerima Bitcoin anda!

Masakapai pesawat juga banyak yang menerima Bitcoin seperti Virgin Galactic dan Cheap Air yang tidak sungkan menerima Bitcoin anda.

Bitcoin untuk Membeli Software.

Anda ingin membeli software? Kemana yang bisa anda percayai untuk membeli barang hiburan buat game atau membeli software penting?

Microsoft Store pilihan anda, situs ini juga menerima Bitcoin.

Use Bitcoin to add money to your Microsoft account.

    Go to account.microsoft.com and sign in to your Microsoft account.
    Under Payment & billing, select Payment options.
    Select Redeem bitcoin, select the amount you want to add, then select Next.
    Review the amount of Bitcoin needed and use your digital wallet to complete the transaction within 15 minutes.
        On your PC: select Open in wallet and pay from your Bitcoin wallet on the same device.
        On your phone: scan the QR code on the page to pay from your mobile wallet app.
        If your wallet is on another device, you can copy the receiving address and BTC amount to the wallet on your device or the web and then make your purchase.



Bitcoin untuk Membeli Emas.

Anda dapat membeli emas dengan Bitcoin. Anda bisa berkunjung ke situs APMEX.

For more than 15 years, APMEX has been an industry leader and along the way has adapted to the growing needs of our customer base. As bitcoin becomes more popular and widely accepted as payment, we are thrilled to welcome the use of this cryptocurrency for buying Gold, Silver and other Precious Metals by integrating BitPay into our website.

Atau anda membeli emas di JM Bullion.

How Do I Pay With Bitcoin?

Making purchases using Bitcoin is both simple and convenient. Start by adding the desired products to your shopping cart. Next, select “Bitcoin” as your payment method. Verify that your order meets the $100 minimum and is at or below the order maximum of $250,000, then click “Checkout Now.” If you have an existing JM Bullion account, you will then be prompted to log in to complete the checkout process. If you do not have an account, you can checkout using the “Guest Checkout” option, and create an account at the conclusion of the checkout process if you like......



Membeli kebutuhan harian dengan Bitcoin.

Bagaimana jika anda ke supermarket dan ingin beli terasi?
Mudah sekali, hanya saja untuk penduduk Indonesia perlu pendaftaran khusus dan tidak mudah. Beberapa kartu seperti Monaco Card perlu menyimpan sejumlah koin MCO selama beberapa waktu dan registrasi detail yang lumayan rumit karena tidak semudah pendaftaran kartu kredit pada umumnya.

Sejalan waktu dalam roadmap, rencana kerja, MCO dan TenX akan merambah negara di Asia dan akan lebih mudah kedepannya kelak.

Bagaimana menggunakan TenX atau MCO atau sejenisnya? Mudah anda lihat video demo dibawah.



Bitcoin tidak hanya dalam bentuk angka di layar tetapi juga dalam bentuk kartu kredit (atau kartu debit). Perusahaan bernama Tangem juga menawarkan pilihan dalam bentuk kertas. Penggunaanya sama seperti uang biasa tetapi harus ada chip reader dan tidak mudah secara umum saat ini karena berbagai warung (merchant) belum siap dengan teknologi ini.



Pilihan kartu debit sangat mudah, karena jika kartu uang kripto anda menggunakan logo Visa maka selama mesin gesek Visa ada (di warung atau ATM) maka anda bisa gunakan. Kartu lain berlogo MaterCard juga sudah disiapkan.

Situs MonacoCard bisa anda kunjungi atau situs TenX.


Baca juga terkait hukum Bitcoin menurut Islam disini.
Link berikut adalah salah satu channel yang membahas Isu termasuk diskusi Technical Analysis Bitcoin dan Altcoin:

t.me/cryptolanders


Bagaimana pendapat anda?
Apakah menggunakan Bitcoin terlihat mudah?