APAKAH CRYPTOLAND MEMANG NYATA? COINBASE DIHARGAI 8 MILYAR USD.

APAKAH CRYPTOLAND MEMANG NYATA? COINBASE DIHARGAI 8 MILYAR USD.

5 Okt 2018

COINBASE merupakan salah satu perusahan yang berpengaruh di Cryptoland, perusahaan ini memiliki basis operasional platform jual beli uang kripto (cryptocurrencies).

Coinbase pada prinsipnya menjual belikan kripto dengan dua cara, melalui interface jual beli retail dan dikaitkan dengan uang fiat yang terkoneksi ke kartu kredit atau tabungan. Satu cara lainnya melalui platform exchange bernama GDAX, Global Digital Asset Exchange. Baru-baru ini Coinbase mendapat investasi baru dan ditaksir memiliki nilai lebih tinggi.

Pengguna exchange di Indonesia mungkin tidak terlalu familiar dengan GDAX atau Coinbase karena perusahaan ini sebelumnya tidak menerima pengguna dari Indonesia sehingga banyak pengguna lebih suka saingannya seperti Cryptopia, HitBTC, Bittrex atau Poloniex.


Walaupun Coinbase pada dunia jual beli Bitcoin tidak pada posisi tinggi, biasanya sekitar urutan 20 - 30 untuk volume Bitcoin dan biasanya volume Altcoins juga sebanding urutannya, maka perhatian investor kepada Coinbase perlu kita apresiasi dan membuat momen khusus.

Uang kripto dari awal tahun hingga masuk kuarter - 4 ini terlihat terseok-seok tetapi dari segi fundamental semakin kuat. Coinbase dilaporkan mendapat dana sekitar 500 juta USD dan menjadikan perusahaan ini dinilai sekitar 8 milyar USD. Nilai yang besar dan Coinbase dianggap sebagai suatu startup yang dimiliki perseorangan dan bernilai tinggi di Amerika, demikian yang disebut Businessinsider.

- Coinbase is reportedly closing a deal that values it at $8 billion
- It’s reportedly raising a $500 million funding round.
- Coinbase’s most recent private valuation was at $1.6 billion, according to investors who contributed to its $100 million funding round last year.

Coinbase memang melakukan banyak hal agar dinilai bagus, dari memperbaiki paltform yang dinilai tidak responsif menjadi lebih dinamis dan juga menambah jajaran direksi dengan datangnya veteran dari Wall Street.

Charles Schwab bergabung di Coinbase dari Senior Private Equity Advisor dan saat ini sebagai Coinbase Board of Directors. Pengaruh Charles Schwab sangat besar membuat perusahaan Coinbase lebih dekat dengan Wall Street dan aturan yang berkaitan dengan SEC.

Link berikut adalah salah satu channel yang membahas Isu termasuk diskusi Technical Analysis Bitcoin dan Altcoin:

t.me/cryptolanders