CARA MENDAPATKAN BITCOIN? DIMANA DAPAT DIGUNAKAN? BISA SEPERTI KARTU KREDIT? -->

CARA MENDAPATKAN BITCOIN? DIMANA DAPAT DIGUNAKAN? BISA SEPERTI KARTU KREDIT?

23 Okt 2018

CARA MENDAPATKAN BITCOIN?
Dimana Bitcoin dapat digunakan? Apakah saya bisa membeli terasi dengan Bitcoin?
Karena Bitcoin Uang Digital, apakah bisa digunakan seperti kartu kredit?

Cara menggunakan Bitcoin dan varian dari jenis pilihan penggunaan Bitcoin akan dibahas terpisah karena akan sangat panjang.Apa itu Uang Digital atau Uang Kripto bisa dibaca disini.

Anda berpikir bahwa Bitcoin seksi dan lebih menarik dari kilaun intan, tidak usah khawatir karena orang yang berpendapat demikian semakin bertambah saat ini.

Hanya saja ada beberapa masalah, anda memiliki pertanyaan mendasar yang sangat terasa pelik untuk mendapatkan jawabanya, anda dan saya sependapat bahwa semua tidak berguna jika jawaban diatas tidak dapat dijawab.

Anda ingin terjun memiliki Bitcoin tetapi jangan dulu jika jawaban diatas tidak dapat dijawab.

Disclaimer:
Deskripsi pada posting ini tidak bermaksud membuat atau mengajak anda berinvestasi dan mempertaruhkan harta yang anda miliki ke dunia cryptocurrencies. Melakukan investasi beresiko dan anda yang harus menanggungnya. 

Deskripsi ini hanya untuk edukasi, anda harus berhati-hati dengan penggunaan sumber daya anda (baik waktu, tenaga dan peralatan) bisa jadi yang anda dapt dibawah dari keuntungan sehingga anda tidak untung (malah rugi).

Cara Mendapatkan Bitcoin?

Ada beberapa cara mendapatkan Bitcoin dan sebaiknya tidak anda coba dari yang paling besar modalnya, sebaiknya anda coba dari cara yang paling kecil resikonya sambil mengerti pola harga dan hal jelek apa yang bisa terjadi jika harapan anda berbeda dari kenyataan yang terjadi kemudian.

Ada banyak cara untuk mendapatkan Bitcoin secara dan posting ini akan membahas beberapa cara sebagai petunjuk awal.

1. Mendapatkan Bitcoin dari memasang Iklan

Anda dapat mendapatkan Bitcoin dari memasang iklan. Ada banyak website yang memasang iklan dan volume bisnis iklan dari Bitcoin ini sudah jauh diatas beberapa juta dolar dalam satu hari.

Bagaimana anda mendapatkan Bitcoin dari iklan ini?
Pertama anda harus memiliki website, website ini anda beri kode penempatan iklan dan biarkan website anda disukai dan dikunjungi orang maka anda akan mendapat Bitcoin (dalam jumlah yang sangat kecil untuk setiap kunjungan).

1 kunjungan dari IP address yang unik mungkin membuat anda kaya sekitar 0.001 USD atau sekitar 1/1000 Dolar. Jika website anda ada 1 juta pengunjung maka satu hari anda mendapat 1000 dolar.

Anda dapat mendatangi situs ini untuk melihat kemungkinannya, ada pilihan lain dan anda harus berhati-hati jangan sampai iklan tersebut mengandung malware. Posting terkait iklan mengandung malware ini akan perlu tulisan khusus.

Perlu anda perhatikan ketentuan Google agar situs anda tergolong sehat dan dicintai sehingga pantas dipromosikan oleh Google.

Situs penghasil Bitcoin ini beberapa diantaranya yang direkomendasikan adalah: A-ADS. Anda dapat mencari situs lain sebagai pembanding.

Jika anda sudah kenal dengan Ads Sense maka anda akan merasa pada prinsipnya iklan ADS ini mirip Ads Sense dari Google Group.

Banyak orang yang kaya dari A-ADS dan Ads Share, bisa anda cari dan pelajari. Beberapa trik bisa dibahas dalam posting terpisah agar situs anda sukses.

2. Mendapatkan Bitcoin dari Main game (termasuk Faucet)

Anda bisa juga mendapat Bitcoin dari bermain game, ini hal yang menarik jika anda seorang gamer. Game yang ditawarkan tersebar diberbagai gadget.

Jika anda pengguna Android atau iPhone maka anda dapat mencoba game bernama: Free Bitcoin.



Game ini bisa memberikan anda Bitcoin secara gratis karena anda melihat iklan, Bitcoin yang anda dapat sangat kecil nilainya dan dapat lebih kecil dari nilai jika anda memasang iklan A-ADS pada website anda.

Game yang memberikan faucet (atau potongan Bitcoin yang kecil, seperti memberikan remah-remah Bitcoin kepada anda) adalah game bernama: Bitcoin Aliens.



Faucet ini juga bernilai sangat kecil hanya saja anda menjadi seorang ksatria yang memberantas Aliens agar tidak menguasai bumi. Anda seperti Optimus Prime.

Apa lagi yang anda cari? Anda menjadi pahlawan menyelamatkan dunia dan seisinya dan anda mendapat Bitcoin (dalam porsi remah-remah)?

3. Mendapatkan Bitcoin dari Mining

Mendapatkan Bitcoin dari mining tidak dapat diharapakan untung dengan skala kecil menengah saat ini karena hashing power yang dibutuhkan akan sangat besar, peralatan komputer di rumah kebanyakan orang saat ini tidak dapat memberikan hasil yang untung (tidak mencapai BEP - Break Event Point).

Jika anda masih nekat tertarik mining maka sebaiknya anda pergunakan yang mudah seperti alat dari Ant Miner. Hati-hati, perlu listrik besar ribuan Watt, perhatikan spesfikasi dan hasil yang anda ingin dapat.

Situs Ant Miner ada disini.

Untuk pilihan lain banyak. Anda bisa cari dan salah satu di video ini bisa jadi menarik buat anda, tapi anda harus kembali cermati kalimat sebelumnya: peralatan komputer di rumah kebanyakan orang sepertinya tidak akan mencapai BEP.






4. Mendapatkan Bitcoin dari Trading Altcoin

Altcoin adalah uang digital turunan dari Bitcoin, disebut turunan karena kode program awalnya menggunakan basis Bitcoin.

Semua Altcoin bisa disebut menggunakan kode awal dari Bitcoin walaupun saat ini diusulkan metodologi seperti Masternode, Sharding, Plasma dan lain-lain. Terlihat cara kerja setiap Uang Digital itu berbeda tetapi basis pokoknya mirip. Detail dari macam-macam dan cara kerja uang digital ini akan sangat panjang jika dibahas, anda dapat baca pada posting terpisah.

Kenapa trading Altcoin dapat memberikan Bitcoin?
Anda bisa bayangkan suatu Altcoin sewaktu lahir tidak digemari orang kebanyakan, sebagai contoh adalah Ripple (kode XRP) dan misal juga Monaco (kode MCO).

Pada tahun 2017, Ripple pernah bernilai 0.006 USD dan pernah juga mencapai harga 0.3 USD karena para banker dari wall street juga tertarik dengan Uang Digital ini. Banker? Wall street? ya tentu saja mereka tertarik karena fundamental dari uang digital sangat menarik dan bergerak semakin kuat. Baca posting ini.


Uang digital bergerak dari nilai nol menuju nilai yang bergerak naik karena nilai bisnis di uang digital semakin bertambah dan lebih efisien dibanding uang konvensional pada umumnya, ini yang membuat fundamental uang kripto membaik dan memiliki nilai.

Contoh lain adalah MCO.




Jika adan cermati, nilai uang anda bisa berlipat 50x dari nilai posisi awal jika anda menerapkan strategi trading yang tepat.


5. Mendapatkan Bitcoin dari Trading Bitcoin

Sudah tentu jika anda pelajari harga Bitcoin dan menerapkan strategi trading yang tepat maka nilai Bitcoin anda bisa naik. Anda harus aktif dan tepat trading dari BTC (bitcoin) ke USD (US Dollar) pada waktu dan kondisi yang tepat.


Pada kondisi lain nilai Bitcoin anda juga bisa meningkat sekitar 6x (enam kali) dari nilai 1000 USD pada tahun 2016 menjadi sekitar 6000 USD pada saat ini (23 Oktober 2018).

Nilai Bitcoin sendiri pada awal tahun 2018 sempat mencapai harga 20 ribu USD (USD 20000), jika anda jual pada saat itu ke Dolar dan anda beli disaat harga sekarang pada 6500 USD maka anda bisa untung lebih dari 2x (dua kali lipat).

Jika strategi trading anda tepat, tidak heran jika saat ini Bitcoin yang anda miliki berjumlah 2x (dua kali) dan harganya naik 6x, seolah anda untung 12 kali lipat.

Perlu anda catat bahwa trading tidak mudah. kinerja atau performance beberapa orang atau kenaikan atau penurunan harga Bitcoin atau aset trading pada tahun sebelumnya tidak bisa anda jadikan patokan.

Posting ini hanya untuk memberikan gambaran bahwa setiap kondisi trading yang membuat jumlah Bitcoin beripat adalah memungkinan dan bisa jadi anda beruntung jika tepat (dan bisa rugi jika tidak tepat).

Bitcoin atau uang kripto yang anda miliki bisa anda simpan di situs Blockchain atau anda bisa untuk aplikasi bernama Jaxx pada android atau iPhone. Aplikasi lain juga ada dan bisa anda coba, tidak ada jaminan dari kami bahwa semuanya akan berjalan baik. Jaxx digunakan oleh penulis dan sejauh ini tidak ada masalah.

Anda juga dapat simpan coin atau aset anda di trading platform, anda harus cermati bahwa menyimpan aset di trading platform atau di wallet terpisah selalu ada resiko besar.

Pilihan trading bisa dilakukan dibanyak tempat seperti Bittrex, Indodax, Poloniex atau Cryptopia. Situs ini tersebar di dalam dan luar negeri.


Trading menarik karena bisa membuat anda untung tetapi juga anda harus ingat karena trading juga bisa membuat anda rugi.

Baca juga terkait hukum Bitcoin menurut Islam disini.
Link berikut adalah salah satu channel yang membahas Isu termasuk diskusi Technical Analysis Bitcoin dan Altcoin:

t.me/cryptolanders


Bagaimana pendapat anda?
Apakah Bitcoin seksi dan menarik?