PREDIKSI HARGA BITCOIN DAN RIPPLE XRP MINGGU 2 (TECHNICAL ANALYSIS - TA, 8 OKTOBER 2018) -->

PREDIKSI HARGA BITCOIN DAN RIPPLE XRP MINGGU 2 (TECHNICAL ANALYSIS - TA, 8 OKTOBER 2018)

8 Okt 2018

BERAPA HARGA BITCOIN minggu ini? Mulai hari Senin 8 Oktober 2018 hingga Jumat depan (12 Oktober 2018)? Apakah naik atau turun?

Deskripsi pada posting ini tidak bermaksud membuat atau mengajak anda berinvestasi dan mempertaruhkan harta yang anda miliki ke dunia cryptocurrencies. Melakukan investasi beresiko dan anda yang harus menanggungnya.

Harga Bitcoin menarik untuk dicermati dalam akhir pekan kemarin karena banyak hal-hal diluar dugaan. Kejadian seperti ini yang membuat Bitcoin menjadi lebih menantang. Pasar uang kripto memang dipenuhi berbagai kemungkinan dan diperumit dengan tidak adanya jaminan dari pemerintah manapun.

Pergerakan nilai harga Bitcoin memang terkenal volatile atau pada dasarnya bisa disebut sangat liar, sebagai contoh pada perdagangan Bitcoin terhadap Euro pada hari Minggu 7 Oktonber 2018.



Dalam perdagangan di Bitstamp, secara mendadak Bitcoin terjun ke harga 4942 Euro dari 5670-an Euro dalam sekejap. Perdagangan ini juga bukan suatu penjualan yang sedikit.

Dalam sekejap juga Bitcoin tersebut diborong ulang, sempat naik sekitar diatas harga pasar melewati 6690 Euro dan harga kembali normal.

Berapa harga Bitcoin yang pantas?
Sudah sekali dijawab, namun contoh diatas memperlihatkan statistik kepada kita. Saat ini Bitcoin sedang sideway dan mencoba re-test untuk break out ke bawah berkali-kali termasuk juga tanggal 7 diatas.

Dari kejadian diatas maka setidaknya dapat disimpulkan bahwa memang support sekitar 6500 USD atau sekitar 5600 Euro memang nilai support yang kuat.


Untuk prediksi dalam minggu ini, terlihat bahwa konsolidasi terjadi dengan sideway, dan ada kecenderungan dalam jangka waktu seminggu ini potensi terbentu HS bisa terjadi pada Bitcoin.

Dengan kata lain, ada kemungkinan bahwa dalam minggu ini sepertinya Bitcoin akan turun tetapi dengna koreksi kecil (kemungkinan tidak menembus 6.2k USD atau koreksi ke harga pada sekitar 6.3k USD - 6.4k USD).

Jika anda ceramti lagi, ada sedikit berita menarik yang dapat anda tarik, harga Bitcoin terlihat sedang konsolidasi antara EMA 50-55 dan dengan EMA 233.

Jika boleh disiempulkan lebih jelas maka Bitcoin terlihat akan cenderung turun untuk beberapa hari kedepan harganya.

Bagaimana dengan Altcoin lain?
Agak susah diprediksi tetapi jika anda sudah untung dari Ripple, maka terlihat posisi cahrt XRP atau Ripple memiliki sedikit kecenderungan untuk turun.


Prediksi ini hanya prediksi dari grafik dan tidak ada jaminan bahwa hasil akan sesuai, dalam berinvestasi sebaiknya anda berhati-hati dan membuka wawasan terhadap kemungkinan lain.

Link berikut adalah salah satu channel yang membahas Isu termasuk diskusi Technical Analysis Bitcoin dan Altcoin:

t.me/cryptolanders

Prospek Bitcoin disini.

Bagaimana hukum Bitcoin disini.