PREDIKSI HARGA BITCOIN (TECHNICAL ANALYSIS - BTC TA, OKTOBER 2018) -->

PREDIKSI HARGA BITCOIN (TECHNICAL ANALYSIS - BTC TA, OKTOBER 2018)

4 Okt 2018

TECHNICAL ANALYSIS atau TA sangat diperlukan jika anda bermaksud terjun ke dunia trading cryptocurruncies. Dunia trading adalah dunia yang penuh kejutan dan spekulasi, hal tersebut perlu dibatasi dengan perangkat analisis untuk membantu kita sebagai pengguna atau trader atau investor agar dapat memahami pergerakan harga. Analisis terhadap harga ini harus juga disertai berita besar atau global terkait cryptocurrencies terkait.

Deskripsi pada posting ini tidak bermaksud membuat atau mengajak anda berinvestasi dan mempertaruhkan harta yang anda miliki ke dunia cryptocurrencies. Melakukan investasi beresiko dan anda yang harus menanggungnya.

Sewaktu melangkah untuk berinvestasi maka pertimbangan anda harus lebih dalam lagi dan mencari informasi lanjutan dari pihak yang lebih kredibel dan untuk beberapa hal khusus maka akan perlu bukti sertifikasi dan ijin untuk anda jadikan pegangan dalam melangkah terjun ke dunia investasi terutama di Cryptoland.

Bitcoin sebagai contoh, banyak menjadi pilihan sebagai investasi dan gejolak harga pada produk ini sangat menarik dan cenderung mengejutkan bagi pelaku invesati di dunia sekuritas yang dilindungi berbagai aturan dan jaminan.

Hampir setiap saat para investor dan trader Bitcoin bertanya: bagaimana perkiraan harga Bitcoin yang akan datang?
Bagaimana harga Bitcoin besok?
Bagaimana harga Bitcoin minggu depan atau bulan depan?

Pada dasarnya perkiraan harga Bitcoin tidak mudah diprediksi tetapi bisa dicari peralatan yang membantu kita memahami gejolak dimasa depan, tentu perkiraan ini tidak ada jaminan.

Sebagai contoh harga Bitcoin di bulan Oktober sangat bergejolak. Dengan menggunakan chart atau grafik yang ada dengan pengetahuan TA dasar maka anda dapat membuat kesimpulan beberapa hal.



Terlihat support atau harga terendah yang bisa terjadi dalam jangka waktu pendek kedepan terlihat pada kisaran angka 6000 USD dan sekitar 6200 USD.

Pergerakan ini disebut sebagai broadening wedge, dimana harga bergerak ke pinggir cenderung turun (bearish) dan tertahan di support. Sebagai kesimpulan awal dapat ditarik kesimpulan bahwa harga Bitcoin seolah tidak bisa menembus support ini dan cenderung sudah terbentuk pertanda bullish jika kita lihat bagian ujung grafik tersebut.

Bitcoin terlihat mulai membentuk wedge dengan uptrend, belum teruji karena sejauh ini pergerakan belum mampu menembus resistensi harga sebelumnya pada sekitar 6600 USD - 6800 USD.

Apa yang mungkin terjadi pada kedepannya?
Tentu jawaban sangat misterius, masa depan adalah misteri dan TA menjadi alat untuk membantu membuat prediksi.

Kita dapat melakukan zoom-in pada bagian ujung dan menerapkan Elliot Wave pada bagian ujung lokal tersebut dengan mempertimbangkan envelope yang terjadi.


Bagian ujung kemungkinan masih membentuk falling wedge dari envelope (penolakan dibawah Kijunsebelumnya dengan adanya kemungkinan uptrend.

Jika diperkirakan menggunakan chart ini maka koreksi akan terjadi sewaktu Bitcoin memasuki harga 6500 USD - 6600 USD untuk kemudian akan berhenti di support lokal sekitar harga 6400 USD - 6500 USD, kemungkinan koreksi retractment tersebut adalah ujung dari wave - 5.


Prediksi harga Bitcoin besok hari Jumat, kemungkinan sangat besar Bitcoin akan turun dari harga saat ini di 6500 USD (mungkin akan menyentuh 6300 USD atau 6200 USD).

Jika Jumat ini (5 Oktober 2018) Bitcoin menyentuh harga 6300 USD maka harga tersebut adalah posisi buy yang menarik karena dapat membentuk koreksi balik - uptrend ke sekitar 6600 USD.

Falling wedge dan retractment dan membentuk pola uptrend ini bisa jadi break-out dan memasuki fase bullish.


Bitcoin sebetulnya memasuki bulan Oktober ini mulai membentuk fase bullish. Fase bullish ini akan dikonfirmasi setelah terjadi break-out dengan volume besar menembus resistensi sebelumnya.

Untuk Bitcoin maka break - out volume besar ini sebaiknya pada harga 6800 USD (nilai resistensi sebelumnya).


Link berikut adalah salah satu channel yang membahas Isu termasuk diskusi Technical Analysis Bitcoin dan Altcoin:
t.me/cryptolanders

Mungkin anda juga harus melihat apakah Bitcoin Halal atau Haram? Posting terkait ada disini.

Atau juga bagaimana prospek Bitcoin dalam jangka panjang? Posting terkait ada disini.

Bagaimana menurut anda?