TEKNOLOGI PEMINDAI WAJAH AKAN DIJUAL BEBAS OLEH AMAZON, PRIVASI ANDA? -->

TEKNOLOGI PEMINDAI WAJAH AKAN DIJUAL BEBAS OLEH AMAZON, PRIVASI ANDA?

18 Okt 2018

REKOGNITION saat ini menjadi pembicaraan hangat di media sosial terutama setelah pegawai Aamzon memprotes penjualan barang ini.

Nama barang ini belum dikenal konsumen lokal di Indonesia, perlahan barang ini bisa saja dipakai kita atau kantor kita baik untuk keamanan atau untuk keperluan absen.

Rekognito mendapat hasil review yang memuaskan dari berbagai pengguna perorangan, dapat dipasang mudah baik dengan komputer kecil atau dengan sistem sederhana. Anda pasti akan suka dengan pemindai wajah ini jika anda kenal. Mungkin jadi game mainan baru anda.

What is AWS Rekognition ?

Amazon Rekognition AWS is an image analysis and recognition software which was built on the top of deep learning , deep learning is an AI system which is used to analyse and recognize images, with AWS Rekognition you can use all the image analysis features without the need to build or learn any of the deep learning technologies, AWS Rekognition was released on November 2016 as the first cloud image analysis service by Amazon.

AWS Rekognition will make image processing easier for developers and anyone who wants to pass a picture to an API and get a JSON file showing information about the picture.


Jika anda cermati juga, rekognition juga bisa menjadi alat yang berbahaya bagi privasi anda. Anda bayangkan jika semua tempat umum dipasang kamera dengan fitur ini maka kemanapun anda berjalan dapat diikuti dengan cermat dan presisi tinggi.

Rekognition dapat bekerja dari database besar berisi video dan gambar dan mengenali gambar tersebut sebagai suatu identitas, bisa disebut dengan kondisi saat inipun tidak memiliki cela dalam melakukan pindai, akurat.

Tidak heran jika seorang pegawai Amazon membuat posting khusus terkait kecemasannya. Bisa kita bayangkan jika barang ini dipakai polisi dan bisa jadi dipakai orang lain karena leak atau celah yang bisa hacking.

Bagaimana juga jika peralatan canggih ini dipakai pihak yang tidak bertanggung jawab, bagaimana jika seseorang yang tidak bersalah menjadi diperkuat bersalah karena bulti dari peralatan canggih ini karena memang ada pihak yang sengaja agar suatu pihak bersalah atau merugi?

We know from history that new and powerful surveillance tools left unchecked in the hands of the state have been used to target people who have done nothing wrong; in the United States, a lack of public accountability already results in outsized impacts and over-policing of communities of color, immigrants, and people exercising their First Amendment rights. Ignoring these urgent concerns while deploying powerful technologies to government and law enforcement agencies is dangerous and irresponsible.

Amazon sendiri saat ini memang semakin maju dangan teknologi agar konsumen Amazon semakin mudah dan nyaman untuk menggunakan berbagai layanan di Amazon.

AmazonGO salah satunya membuat salah satu fasilitas yang tentunya akan menggunakan facial recognition atau pemindai wajah untuk melakukan verifikasi terkait orang dan barang.


Jika anda pelajari lebih lanjut terkait Rekognition, tidak heran jika anda jatuh cinta, ketakutan atau kagum dengan perangkat ini.





Apa sebetulnya kemampuan minimal Rekognition?

Some of AWS Rekognition Features:
Face analysis.
Estimate age range for people.
Face comparison.
Objects detection and analysis (Tree, Grass, Moon , Light…etc).
Connect it with CloudWatch. (Get number of detected faces, response time….etc)

Anda mulai cemas dengan gambar dan wajah anda yang tersebar diberbagai tempat?
Atau anda lebih cemas dengan dompet anda?
Atau anda cemas karena kiamat sudah dekat? Waspadalah.