PERGERAKAN HARGA BITCOIN DAN ALTCOIN MID NOVEMBER 2018 -->

PERGERAKAN HARGA BITCOIN DAN ALTCOIN MID NOVEMBER 2018

14 Nov 2018

BITCOIN saat ini bergerak sideway dan terkesan tidak jelas apakah memang naik atau memang akan turun lagi secara besar.

Disclaimer:
Deskripsi pada posting ini tidak bermaksud membuat atau mengajak anda berinvestasi dan mempertaruhkan harta yang anda miliki ke dunia cryptocurrencies. Melakukan investasi beresiko dan anda yang harus menanggungnya. 

Deskripsi ini hanya untuk edukasi, anda harus berhati-hati dengan penggunaan sumber daya anda (baik waktu, tenaga dan peralatan) bisa jadi yang anda dapt dibawah dari keuntungan sehingga anda tidak untung (malah rugi). 
Jika saja anda melihat posting sebelumnya di situs ini mengenai prediksi harga Bitcoin dalam minggu ini, and dapat melihat bahwa perkiraan dalam posting tersebut tidak salah.

Khusus untuk Altcoin dengan kode ADA ada penurunan karena retest dan akumulasi, jika anda sudah membeli di harga 0.08 USD maka sebaiknya anda tahan, perkiraan dalam waktu pendek akan ada koreksi naik dan harusnya besar. ADA sanga besar kemungkinan akan meloncat dari harga saat ini sekitar 0.076 USD.



Seperti juga ADA, Bitcoin juga terlihat sedang mengumpulkan energi. Jika Bitcoin loncat karena memang berhasil mengumpulkan energi maka Altcoin tidak akan tertahan melambung, to the moon.

Apakah memang peluang untuk loncat naik sangat besar? Ada banyak analisis terkait hal ini tetapi pendapat seorang yang ahli dan mengerti pasar dapat kita simak, pendapat yang ada dalam link dibawah adalah dari CZ atau Changpeng Zhao yang merupakan CEO dari salah satu trading platform terbesar di dunia Binance.


Saat ini juga ada berita menarik lain bahwa jumlah ATM Bitcoin bertambah, setidaknya sekitar 4000 ATM ada di berbagai tempat. Sekitar 6 ATM Bitcoin dipasang setiap harinya, pertanda baik.

Bagaimana menurut TA situasi Bitcoin saat ini?

Secara umum kondisi Bitcoin masih bisa disebut dalam pergerakan naik tetapi ada koreksi minor dan cenderung sideway.


Diperkirakan koreksi menarik akan terjadi akhir pekan, kemungkinan trend turun masih akan terjadi tetapi kemungkinan besar akan diikuti oleh koreksi naik.

Jika anda juga mengikuti pola grafik Bitcoin maka anda juga akan sepakat bahwa saat ini pola Bitcoin Directional Movement Index (DMI) sudah memasuki fase bullish. Posting khusus mungkin akan mengulas ini sepintas secara terpisah.