STARTUP KEREN HYPERSURFACE, APAPUN JADI SENSOR DAN BAHAN AI -->

STARTUP KEREN HYPERSURFACE, APAPUN JADI SENSOR DAN BAHAN AI

23 Nov 2018

HYPERSURFACE adalah nama perusahaan startup baru yang diperkirakan bakalan menjadi raksasa dalam beberapa tahun kedepan.

Startup yang berlokasi di London ini sedang melakukan optimalisasi bisa disebut bagi semua permukaan agar dapat menjadi alat interaksi pengguna dengan AI (artificial intelligent) atau machine learning. Anda dapat bayangkan bahwa apapun dapat menjadi objek yang dapat memberi input ke pada perangkat yang dipakai dan kepada algoritma mesin.

Bagaimana mereka membuat permukaan apapun menjadi media interaksi bagi alat dan pengguna? Jawabannya sederhana tetapi aplikasinya sangat menarik. Cara kerja alat ini pada dasarnya interaksi pengguna dan alat akan berdasarkan kepada getaran yang diberikan oleh pengguna kepada permukaan yang disentuh. Pergetaran (vibrasi) yang diterima permukaan akan diproses oleh IC (microchip) yang menjadi hak paten utama dari perusahaan ini.

Getaran yang diterima akan diproses untuk dibedakan antara respon yang dipantau atau yang tidak dipantau dan akan diproses secara real-time untuk membedakan bahwa input berasal dari perintah manusia.

Aplikasi dari alat ini akan luar biasa, dapat anda bayangkan bahwa tombol atau touchscreen yang tidak perlu bisa diubah menjadi sensor getar pada bagian normal seperti apa adanya.


Anda dapat melihat suatu saat mobil tanpa tombol untuk menaikan atau menurunkan kaca mobil. Anda juga dapat melihat berkurangnya tombol bagi perangkat game tertentu karena semuanya sudah berdasar sensor permukaan.

Sensor dapat membedakan jika kaca mobil diketuk atau bagian pintu diketuk keatas atau diketuk pada titik tertentu. Titik tersebut bisa diberi tanda keatas atau kebawah dan dapat dihubungkan dengan algoritma untuk menaikan kaca, menurunkan kaca atau bahkan mengunci pintu. Jika suatu sensor sudah berhasil dideteksi maka perintah lainnya hanya berdasar algoritma jika ... maka.....

Bruno Zamborlin CEO dari startups ini menyebutkan bahwa bentuk akhir dari penggunaan Hypersurface tidak dapat diperkirakan saat ini mungkin seperti memperkirakan aplikasi ponsel pintar sepuluh tahun yang lalu.

Anda dapat berkunjung ke situs Hypersurfaces untuk melihat berbagai demo yang akan merubah interaksi dunia masa depan. Startups ini juga membuka lowongan berkerja, siapa tau cocok buat anda.


HYPERSURFACE 
We are pioneers in advanced sensor tech. 
We use patented Deep Learning to convert any object of any material and shape into an intelligent HyperSurface: seamlessly merging the physical and  data worlds without the need for keyboards, buttons or touch screens.