HOTEL TEMPAT UNTUK ISTIRAHAT DAN BERJALAN-JALAN, ATS

HOTEL TEMPAT UNTUK ISTIRAHAT DAN BERJALAN-JALAN, ATS

4 Des 2018

ATS atau The Autonomous Travel Suite adalah nama perusahaan startup baru, startup ini dibuat oleh sekelompok entrepreneur dari Kanada Toronto.

Perusahaan ini menawarkan bagi pengunjung hotel untuk beristirahat dan berjalan dari tempat asal ke tempat tujuan. Jika anda ingin menuju suatu tempat maka anda sebaiknya tidur di hotel ini. Anda masih bingung?


Sesuai namanya, ATS menawarkan suite (ruang istirahat) yang secara otomatis berjalan menuju suatu tujuan (Autonomous Travel).

ATS ini memiliki keuntungan karena dapat menjawab orang yang sangat sibuk bepergian dan perlu istirahat yang cukup sambil bepergian melakukan bisnis. ATS memang suatu konsep ini dibuat untuk menggabungkan antara kenyamanan tinggal beristirahat bergabung dengan bepergian di darat sebagaimana yang disebut oleh Steve Lee dari Aprilli Design Studio.

ATS ini dilengkapi peralatan yang mana terdapat didalam suatu hotel seperti tempat tidur, meja tempat kerja, suatu bar atau dapur kecil, tempat mandi dan bersih-bersih dan adanya tempat untuk bersantai seperti TV dan perangkat menonton film.


ATS dipersiapkan untuk dapat dipakai selama 6 hingga 10 jam berpergian dari suatu titik ke titik lain, untuk perjalanan darat jarak ini sudah cukup jauh.



ATS ini bisa berinteraksi dengan platform yang disiapkan melalui perangkat bernama Autonomous Interface dan dapat berkomunikasi dengan pengguna dilengkapi AI yang dapat memilih jarak terbaik dan melakukan pengontrolan keadaan di dalam ATS sehingga membuat nyaman pengguna.

Bagaimana jika ATS berpergian jauh dan untuk kembali ke tempat semula akan menghabiskan batre atau bahan bakar termasuk kepelruan hotel seperti air dan perangkat untuk mandi?

ATS di masa depan akan berkaitan dengan tempat istirahat khusus di suatau tempat bagi keperluan mengisi bahan bakar dan dibersihkan.


Suatu Podium akan menjadi tempat berlabuh bagi setiap ATS untuk disiapkan sebelum dipakai selanjutnya.

Suatu Autonomous Hotel Chain akan menjadi tempat transit dan berupa hotel seperti yang kita tahu sekarang dengan dilengkapi kemampuan interface bagi setiap ATS dan podium.

Anda berpendapat bahwa ATS bukan mobil tetapi ATS bukan hotel atau rumah, anda benar dan tentu ini akan menjadi masalah perijinan dan keselamatan yang khusus. Saat ini perangkat umum di jalanan belum siap, terutama untuk dipakai di Inonesia. Bisa anda bayangkan jika ATS nyasar minta diantar ke jalanan seperti gang sempit atau ke area pasar yang selalu macet.

Situs ATS - Aprili:

Autonomous Hotel Chain, a network of Autonomous Hotels

The travel suites are operated by Autonomous Hotel Chain, which is a network of hotel facilities offering stationary parent units and public amenities that can be added individually, depending on the travelers’ need. It provides public amenities such as food and beverage, meeting room, spa, pool, and gym along with housekeeping, maintenance, and charging services for the travel suites. Each facility can be booked individually, meaning travelers can use any nearby Autonomous Hotel facilities such as gym, pool, or meeting room as much as they need during the travel. Autonomous Hotel also has uncrewed service vehicles that can be dispatched to the nearby Autonomous Travel Suites, providing fresh batteries or room services. Autonomous Hotels offer parent units where individual Autonomous Travel Suites can dock into, forming upscale integrated units.