HUAWEI, KISAH MICROCHIP YANG MUNGKIN MENJADI SINETRON BEBERAPA SEASONS

HUAWEI, KISAH MICROCHIP YANG MUNGKIN MENJADI SINETRON BEBERAPA SEASONS

13 Des 2018

HUAWEI beberapa waktu lalu sedang diterpa badai bisnis karena Amerika, Canada dan beberapa negara barat mengikuti saran untuk tidak menggunakan produk terkini dari pabrik tersebut karena tuduhan memiliki celah pembocoran data.


Setelah tuduhan bergulir ternyata isu teknologi ini sekarang bergeser ke ranah politik dengan ditangkapnya CFO (Chief Financial Officer - Direktur Keuangan) Huawei Meng Wanzhou
yang langsung dikomentari dengan pedas bahwa konsekuensi bagi Kanada akan berat menurut Pemerintah Cina.


Sesudah penangkapan CFO Huawei Meng Wanzhou ini terjadi penangkapan untuk seorang mantan diplomat Kanada,  Michael Kovrig.

Pertempuran datang Cina dan Amerika mulai masuk ke arah yang tidak diduga dengan perintah penangkapan bagi seorang CFO di Kanada dan Pemerintah Kanada seperti mulai mendapat posisi dalam kisah perang dagang teknologi yang mulai bergeser agak memanjang seperti kisah sinetron.

Huawei sendiri saat ini terkenal menjadi pabrikan yang bisa disebut paling siap untuk menyediakan jasa 5G baik dengan perangkat besar hingga chip bagi ponsel masa depan (ponsel 5G yang akan mulai masuk pasar).

Saingan terdekat Huawei adalah Nokia dan Ericsson, secara umum kedua pabrikan ini sepertinya akan tertinggal dalam menyediakan perangkat penuh untuk melakukan jasa 5G.

Kecanggihan, kehandalan dan harga terjangkau perangkat Huawei ini sangat ditakuti oleh pihak Amerika karena ada kemungkinan back door yang bisa membuat data penting berjalan terkirim ke Cina.

Isu yang menarik untuk menjadi kisah sinetron.