MICROSOFT MENGALAHKAN APPLE DAN GOOGLE

MICROSOFT MENGALAHKAN APPLE DAN GOOGLE

4 Des 2018

MICROSOFT baru-baru ini mendapat gelar yang terlepas darinya dari tahun 2010 sebagai perusahaan yang paling berharga (memiliki market cap) yang paling besar tahun ini mengalahkan (kembali) Apple yang dari tahun 2010 merebut mahkota tersebut hingga 2017 kemarin bersama perusahaan Migas.


Microsoft (MSFT) berhasil mengalahkan Apple dari beberapa minggu terakhir mengintai posisi pertama dan akhirnya sekitar minggu kemarin berhasil melampaui Apple dan bergerak naik.

Microsoft diperkirakan memiliki market cap lebih dari 851 miliar USD dengan strategi baru dari CEO barunya Satya Nadella.

Microsoft berubah dari perusahaan yang fokus melayani langganan retail bergerak menjadi perusahaan yang fokus melayani korporasi (perusahaan). Microsoft bergerak fokus ke bisnis cloud untuk melayani perusahaan besar dan ternyata bergerak naik secara pasti mengalahkan Amazon bahkan Microsoft tercatat berhasil membukukan pencatatan bisnis 100 miliar USD pada tahun ini.

Posisi Market Cap tertinggi ini sebelumnya direbut oleh Exxon Mobile dan direbut oleh Apple sehingga dari 2010 Microsoft terdampar turun.

Layanan cloud bagi perusahaan ini meliputi jasa layanan data, email dan penggunaan jasa seperti skype dan platform cloud bernama Azure.

Sangat menarik bahwa nilai Microsoft meningkat tajam disaat bersamaan nilai Apple turun dengan penjualan produk yang tidak melesat seperti sebelumnya, disaat bersamaan saingan berat seperti Google dan Facebook sedang mendapat masalah karena hal terkait privacy.