MORPHEUS GEDUNG TINGGI ARTISTIK DAN TANPA KOLOM

MORPHEUS GEDUNG TINGGI ARTISTIK DAN TANPA KOLOM

6 Des 2018

GEDUNG TINGGI sangat identik dengan tulangan atau kolom besar dibagian tengah dalam gedung pencakar langit tersebut, Morpheus berbeda. Gedung bernama Morpheus ini terdiri dari kolom luar dan disebut gedung dengan exoskeleton.


Konsep gedung exoskeleton saat ini mulai dieksplorasi oleh desainer arsitek karena memberikan bentuk khusus dan bagian dalam gedung yang bisa jadi lebih luas dan mudah disusun. Gedung pada umumnya akan memiliki kolom besar didalamnya dan biasanya ditempeli dengan tangga darurat dan elevator, gedung exoskeleton bisa berbeda susunan dalamnya sehingga bisa lebih artistik.


Gedung ini mendapat desain dari arsitek terkenal Zaha Hadid yang banyak membuat hasil desain gedung yang dianggap sebagai hasil dari revolusi arsitek.



Gedung yang berlokasi di kota Cotai di Makau memiliki ruangan hingga 147 ribu meter persegi dengan tinggi gedung mencapai 47 lantai.

Makau sendiri memang terkenal menjadi salah satu pilihan turis dengan catatan jumlah turis di tahun 2017 mencapai 32 juta turis berkunjung.

Sudah tentu gedung keren ini bertujuan untuk mendukung kunjungan turis dengan berisi casino, 2 theater, shopping district, 20 restoran dan ada 4 hotel dengan 770 kamar di dalamnya. Gedung ini memiliki galeri seni pada lantai 23.

Hotel ini mulai beroperasi Juli 2018 dan anda bisa kunjungi jika ada keperluan bisnis di Makau, gedung yang keren dan cocok untuk selfie sambil melakukan bisnis.