RIVIAN, MOBIL LISTRIK UNTUK OFFROAD MENERABAS HUTAN

RIVIAN, MOBIL LISTRIK UNTUK OFFROAD MENERABAS HUTAN

14 Des 2018

MOBIL LISTRIK sudah mulai terasa biasa didengar dan dilihat baik iklan atau produknya di luar negeri, hanya saja 1 hal belum ada. Mobil listrik untuk offroad dan bahkan untuk masuk menerabas hutan.


Mobil semua medan (All Terrain Vehichle - ATP) atau Multi Purpose Vehicle (MVP) sudah banyak yang berbasis bahan bakar fosil baik besar atau kecil bahkan UTV Kecil Lincah  seperti tipe XP1K, XP1K2 dan XP1K3 berbahan bakar fosil.

Rivian lahir karena tantangan untuk para adventurer saat ini belum ada yang menggunakan batre, mobil pengelana menerabas hutan tetapi berbasis penggerak listrik dari batre.


Anda mengenal mobil pengelana angkatan lawas tipe CJ7 atau varian baru Range Rover. Sehingga pantas jika anda bertanya: Apakah memang Rivian pantas menjadi mobil para petualang berbasis batre?

Beberapa catatan yang sudah dibuat Rivian sangat menarik:

* mencapai 60 km/jam dalam 3 detik;
* menjelajahi Jarak sekali isi batre dari San Fransisco hingga Area Yosemite dengan jelajah jarak sekitar lebih dari 400 mil atau lebih dari sekitar 640 km;
* cocok untuk membawa 5 orang;
* memiliki area beban belakang yang luas hingga mirip truk;
* dapat menarik beban derek hingga sekitar 5 ton;
* dapat membawa beban hingga 800 kg;

Ada tambahan lain, dashboard digital yang keren dan sepertinya Tesla kalah. Mobil ini lebih mahal dari model S Tesla, dimana harga dasar tipe termurah Rivian pada harga sekitar 61 ribu USD.

Anda sudah pesan?