SESUDAH ALIBABA, PAYPAL MENEMBUS BATAS TRANSAKSI SAAT BLACK FRIDAY

SESUDAH ALIBABA, PAYPAL MENEMBUS BATAS TRANSAKSI SAAT BLACK FRIDAY

2 Des 2018

PAYPAL mencatat rekor baru saat black friday kemarin dengan mencatatkan jumlah transaksi yang besar melewati black fiday sebelumnya hingga sebesar 47%.

Alibaba mencetak juga rekor transaksi dan nilai transaksi sebelumnya pada tanggal double stick dan masih jauh diatas catatan Paypal.


Catatan Paypal sebesar 2 milyar USD dan tetap hal ini menjadi berita yang menggembirakan bagi Paypal karena catatan tersebut dibuat hanya dari pembayaran ponsel (mobile payment).

Rekor ini secara umum berarti Paypal melakukan proses transaksi sebesar sekitar 25 ribu hingga sekitar 50 ribu USD setiap detik pada tanggal black friday.

Total transaksi untuk Paypal pada black friday mencapai sekitar 6.22 milyar USD masih sekitar 1/5 dari rekor Alibaba.

E-commerce semakin menguatkan posisi dan hal tersebut tidak terjadi di luar negeri, pengguna online di Indonesia sendiri diperkirakan akan membelanjakan uang online bisa diatas 100 milyar USD pada tahun 2025. Saat ini belanja tersebut menaik dengan meyakinkan.


Dari Forbes:

Total online revenue hit $6.22 billion, according to Adobe.

That's up 17% from last year.

The mobile sales are a convincing sign of shift in the retail landscape: integration of offline and online business. And it's help spawn a new acronym: BOPIS (buy online, pick up in-store).

"Black Friday was ... the first day ever to see more than $2 billion in sales coming from smartphones alone," Adobe says.