SNAPDRAGON 855 AKAN MELUNCUR, ANDROID 2019 AKAN 5G -->

SNAPDRAGON 855 AKAN MELUNCUR, ANDROID 2019 AKAN 5G

6 Des 2018

SNAPDRAGON 855 secara resmi diperkenalkan pada Snapdragon Tech Summit dimana dibeberkan juga kemungkinan kemampuan yang dapat dicapai oleh chip ini.


Presiden dari Qualcomm cukup yakin bahwa persiapan untuk memakai chip terbaru Snapdragon 855 ini sudah diantisipasi bahkan android terbaru di Amerika akan menggunakan chip ini.

Qualcomm’s President Cristiano Amon:

“When we get to exactly this time of year one year from now, we will see every [handset maker] on the Android ecosystem, their flagship across all US carriers will be a 5G device.”

Berbeda dengan iPhone, terindikasi pabrik ponsel ini kemungkinan meluncurkan ponsel dengan basis 5G sekitar tahun 2020 atau menunda setahun lebih lambat dari Androids.

Snapdragon 855 sendiri memiliki kemampuan yang luar biasa sehingga koneksi internet atau data dapat diproses digabung dengan berbagai kemampuan grafis dan alat yang presisi tingkat tinggi seperti pengukur berbasis kepada frekuensi sonic (super-accurate Sonic Sensor) yang sangat akurat, pendeteksi sidik jari yang lebih aman dan presisi lebih akurat dan juga kemampuan proses grafis untuk bermain game dengan display yang tinggi.

Kinerja lebih bagus ini direncanakan dengan tingkat konsumsi listrik yang sama dengan saat ini. Ponsel lebih cepat dan display lebih tinggi tetapi konsumsi batre sama dengan saat ini.

5G sendiri memang sangat fenomenal jika dibanding koneksi data saat ini. Kemampuan standar browsing dari maksimum saat ini sekitar 71 Mbps bisa naik ke angka sekitar 1.4 Gbps, sekitar 23 kali lipat peningkatan inter-koneksi.

Kecepatan download perangkat 5G akan meningkat juga dari kemampuan jaringan saat ini yang berkisar sekitar beberapa MBPS ke sekitar minimal antara 10 Mbps hingga 186 Mbps pada jaringan 5G.