BERHENTILAH MENGGUNAKAN WINDOWS 7

BERHENTILAH MENGGUNAKAN WINDOWS 7

15 Jan 2019

WINDOWS 7 menurut Microsoft masih banyak digunakan oleh pengguna komputer baik laptop atau PC. Windows 10 tentu saja di urutan pertama dengan persentase pengguna sekitar 52.42% (windows 7 pada sekitar 35.65%).


Jika anda pengguna Windows 7 maka sebaiknya (seharusnya) anda berhenti menggunakannya dan mulai beralih ke Windows 10. Windows 7 tepat tahun depan (14 Januari 2020) akan berakhir layanan gratis (seperti update, security patch, glitch atau error dan sejenisnya).

Layanan Windows 7 sebetulnya masih tetap akan tersedia hingga tahun 2023 tetapi mulai tahun depan akses tersebut tidak gratis, anda harus bayar jika ingin menggunakannya. Tentu sebaiknya menggunakan uang ini untuk upgrade ke Windows 10.

Ada pilihan gratis lain bagi pengguna Windows 7?

Sebetulnya masih ada tetapi dengan cara cloud, anda secara prinsip tidak bisa menyimpan di komputer anda.

Layanan ini disebut dengan Windows Virtual Desktop, dimana semua yang anda perlukan akan disimpan di cloud Microsoft tetapi layanan ini juga gratis hingga 2023.

Layanan lain dari Microsoft yang sejenis uraian diatas juga ditawarkan bagi produk lain yang akan dihentikan seperti Windows Server 2008 dan Windows Server 2008 R2.

Windows 10 sudah tentu lebih baik dari Windows 7 (secara umum) dan banyak software update terkini juga menggunakan Windows 10, sangat kuat alasan untuk berhenti dari Windows 7 hijrah ke Windows 10.