HUTAN INDAH TERGENANG BANJIR MENJADI TEMPAT SNORKELING INDAH

HUTAN INDAH TERGENANG BANJIR MENJADI TEMPAT SNORKELING INDAH

3 Jan 2019

BAGAIMANA JIKA HUTAN TERENDAM BANJIR? Basah, penuh pohon yang basah dan tempat jalan kaki basah? Tentu saja. Hutan jika banjir maka pemandangan dan hewan di area hutan tersebut bisa berubah.

Di Recanto Ecologico Rio Da Prata Jardim  di Olho D Água River di Brazil merubah hutan jika banjir menjadi indah dengan cara tersendiri.


Hutan ini jika banjir menjadi tempat snorkeling terkenal dan ditunggu para penggemar berat wisata air, hutan menjadi direndam air yang jernih seperti kristal.

Anda harus melakukan persiapan matang untuk melakukan snorkeling disini karena hanya terjadi 3 kali dalam 16 tahun terakhir.


Bajir juga hanya terjadi beberapa jam, sesudah banjir mulai pagi atau siang maka sore harinya banjir sudah selesai. Anda pelu persiapan yang sangat presisi.

Banjir pada hutan ini menjadi jernih (crystalline water - air menggenang jernih seperti kristal) karena sungai aliran tempat banjir ini mengalir memiliki mineral yang dapat menangkap kotoran (lumpur atau kotoran air) yang kemudian bereaksi dengan mineral ini dan diendapkan.

Jika anda tertarik maka awal bulan ini memang tidak hanya di Jakarta, di Brazil juga terkenal sebagai musim hujan.

Ada kemungkinan pada setiap Februari dapat tercipta banjir besar di hutan dan dapat menimbulkan pemandangan hutan belantara rainforest dengan dipenuhi oleh ikan berseliweran di antara pohon rimbun.


Jika kemudian hujan tidak turun maka anda dapat mensyukuri keindahan alam hutan ini dengan melakukan tracking atau hiking sepanjang jalur tersebut.