IDE HEBAT DARI ELON MUSK IRON MAN -->

IDE HEBAT DARI ELON MUSK IRON MAN

20 Jan 2019

ELON MUSK bermain di Iron Man dalam bagian yang tidak terlalu panjang tetapi bisa jadi Elon Musk adalah tokoh yang cocok disebut sebagai real iron man di dunia nyata.


Elon Musk memulai bisnis suksesnya dengan membuat situs email x.com dan juga zip2. Bisnis yang dibuat oleh Elon Musk ini dimulai ketiak beliau berusia 27 tahun dengan modal total sekitar 22 USD. Anda tidak salah baca, memang hanya 22 dolar.

Kedua layanan tersebut digabungkan untuk fokus dalam bisnis pengiriman uang bernama paypal oleh perusahaan yang tertarik membelinya bernama Confinity. Dari penggabungan itu akhirnya difokuskan menjadi pelayanan pengiriman uang bernama Paypal.

Pada tahun 2002 Paypal dibeli eBay seharga 1.5 miliar USD dalam bentuk saham. Elon Musk mendapat bagian sebesar 165 juta USD. Dari penjualan Paypal ini modal Elon Musk untuk berinovasi didapat.

Dua bisnis dari Elon Musk banyak dikenal orang karena inovasi dan konsep keren yang digulirkan oleh beliau. SpaceX dan Tesla adalah perusahaan yang penuh inovasi.

Tesla menjadi mobil yang merubah paradigma orang terkai mobil listrik. Mobil Tesla juga yang banyak membuat orang lebih kenal dengan autopilot.

SpaceX mungkin bisa disebut memiliki inovasi dan terobosan yang jauh lebih keren lagi. Sebelumnya tidak ada perusahaan swasta yang berjualan jasa layanan untuk menyaingi NASA karena bisnis NASA terlihat tidak menguntungkan. Elon Musk merubah bisnis jasa luar angkasa bahkan menjadi bisnis bagi turis, tidak pernah sebelumnya.

Elon musk terkenal dengan pendapat motivasi dan keren yang berbeda dengan cara pikir entrepreneur lain.


Orang berpikir tidka ada gunanya membuat atau bahkan menjual mobil yang berisik dan tidak dapat makan rumput. Mobil buatan Henry Ford ini tidak mudah berjalan masuk gunung dan tergantung bahan bakar. Seperti itu SpaceX dan Tesla.

Inovasi yang dikonsepkan oleh Elon Musk pada prinsipnya bukan datu inovasi, inovasi keberhasilan di SpaceX pada prinsipnya adalah keberhasilan berbagai inovasi baik dari segi material roket, cara kontrol mesin roket, cara pengendalian dan berbagai teknologi lain yang ada pada roket tersebut.

When somebody has a breakthrough innovation, it is rarely one little thing. It's usually a whole bunch of things that collectively amount to a huge innovation,... Elon Musk.

Keberhasilan perusahaan swasta yang dimiliki Elon Musk adalah pencapaian yang sangat dibanggakan oleh warga Amerika.

Elon Musk berpendapat bahwa hidup itu jangan hanya menyelesaikan masalah tetapi harus juga menjadi inspirasi bagi orang sekitar. Elon Musk adalah orang yang setiap hari bangun dan mengingatkan bahwa dirinya harus seperti demikian, harus menjadi orang yang menjadi bagian dari solusi dan isnpirasi.



Orang ini sangat sibuk dengan berbagai inovasi keren dan perusahaan besar, orang yang memang cocok menjadi Real Iron Man.

Ide usaha dari Elon Musk memang semuanya adalah bisnis usaha yang disruptif atau sangat merusak pola bisnis besar saat ini yang sedang jalan, ide bisnis baru yang lebih efisien dan lebih modern sehingga lebih cocok untuk digunakan.

Jika anda ingin menjadi entrepreneur sukses maka anda harus percaya pada ide yang anda ingin capai. Pencapaian yang ingin diraih bukan hanya karena ingin mendapat untung besar dan bukan untuk menjadikan anda kaya.

Kepercayaan anda pada ide tersebut harus disertai kekuatan diri dan tim anda. Jika anda memiliki hal tersebut maka hal tidak mungkin menjadi terlewati. Ide tersebut menjadi ide dasar kenapa Elon Musk ingin membuat perusahaan roket. Suatu ide yang ingin diaktualkan bukan karena ingin kaya.


SolarCity, Gigafactory, Hyperloop, OpenAI, Neuralink dan The Boring Company adalah bisnis lainnya dari Elon Musk yang sangat inovatif dan akan merubah teknologi.