IDE RUMAH TAMBAHAN DAN KEREN -->

IDE RUMAH TAMBAHAN DAN KEREN

17 Jan 2019

THE MEETING HOUSE adalah rumah seni yang dibuat seniman bernama Mark Reigelman yang tinggal di Amerika.


The Meeting House ini adalah tipe rumah kayu yang dibuat cerah dan terinspirasi dari rumah kayu tipe awal orang Amerika yang eksodus dari Eropa pertama kali.


Rumah ini dicat kuning menari dan tentu saja mengundang banyak orang yang berjalan kaki, berjogging dan bersantai untuk selfie dan update ke instagram.


The Meting House ini dibuat dengan tinggi sekitar 14’ (sekitar 4.27 meter) dari permukaan rumput menjulang hingga mencakar langit rendah.


Lokasi dari The Meeting House ini berada di Boston, Amerika (The project was curated by Lucas Cowan and commissioned by The Rose Fitzgerald Kennedy Greenway Conservancy).


Menarik untuk dikunjungi dan bermalam di dalamnya.


The Meeting House by Mark Reigelman is one of several new installations this summer in Boston's Rose Fitzgerald Kennedy Greenway. Reigelman says, of his work, "The Meeting House takes inspiration from the simple architecture of the area’s first colonial settlers and was fabricated using traditional materials and techniques.

The precariously-positioned New England Quaker-style structure that sinks into the lawn encourages visitors to explore the area’s built environment, consider the layers of history that make up Boston’s unique landscape, and challenge notions of community.



Ide rumah tambahan lain juga diusulkan oleh Mark Reigelman untuk menggunakan area tanah yang 'belum diakuisisi oleh seseorang'.

Sisi yang belum jelas kepemilikannya ini misal adalah area tanah diantara dua gedung atau area udara diantara dua gedung dan saat ini belum dipakai.


Konsep rumah antara area yang belum jelas ini sebaiknya bersifat temporer atau sementara karena sebetulnya area ini bisa disebut pasti milik orang lain, sehingga harus siap digusur.


Rumah ini disebut sebagai Manifest Destiny dan harus menjadi tujuan sementara, sebagai tujuan manifestasi saja, bukan tujuan akhir.

Manifest Destiny! is a temporary rustic cabin occupying one of the last remaining unclaimed spaces of downtown San Francisco -- above and between other properties. The tiny cabin can be seen affixed to the side of the Hotel des Arts, floating above the restaurant Le Central like an anomalous outgrowth of the contemporary streetscape. Using a 19th-century architectural style and vintage building materials, the structure is both homage to the romantic spirit of the Western Myth and a commentary on the arrogance of the Westward expansion.

Rumah sementara berbentuk kabin ini bisa ditempatkan di sela ruang antar gedung. Rumah aneh ini bergaya vintage dengan bahan utama kayu seperti rumah di awal tahun 1900-an.

Rumah kayu sementara ini dibuat menempel ke Hotel des Arts, mengambang diatas Restaurant Le Central di San Fransisco yang padat.


Ide bojug.