ITUNES AKAN TERSEDIA DI SAMSUNG?

ITUNES AKAN TERSEDIA DI SAMSUNG?

8 Jan 2019

APPLE saat ini cenderung flexible dalam mengejar target pencapaian penjualan produk dari Apple ini, tidak terpaku di iPhone atau perangkat sejenis tetapi mulai meluaskan tawaran lebih.


Apple pernah memiliki gosip yang sangat snater terkait rencana pembuatan Apple Car atau terkait Apple Smart TV. Saat ini Apple justru seperti sedikit berbelok.

Apple memutuskan bahwa beberapa layanan atau produk dari Apple akan tersedia di Android dan secara khusus bisa tersedia di Samsung TV. Pilihan bisnis yang luar biasa karena Apple tidak tertutup hanya mendorong Apple Smart TV lahir dan besar seperti ponsel iPhone, malahan Apple terbalik seperti mendukung Samsung.

Jika anda memiliki Samsung Smart TV maka anda akan bisa melihat pilihan aplikasi yang dapat anda pasang pada TV anda, seperti juga pada ponsel Androids.

Aplikasi ini bisa berbayar dan bisa gratis layaknya seperti aplikasi Androids lainnya. Apple mengusulkan aplikasi produknya bisa anda instal di TV anda.

Setidaknya ada 2 pilihan yang bisa anda pakai di Samsung, menjalankan isi iTunes menjadi salah satu aplikasi yang bisa anda pakai di TV Samsung.

Samsung Smart TV juga untuk kedepannya bisa menjalankan Apple's AirPlay 2. Jika anda menggunakan produk Apple seperti iPhone maka interaksi ponsel anda dengan TV Samsung sangat tidak nyaman, dengan adanya AirPlay 2 maka integrasi ponsel anda dengan Samsung akan lancar.

Dengan AirPlay 2 anda bisa melihat foto, video atau bahkan tayangan dari produk Apple langsung ke Samsung. Sangat nyaman karena anda tidak usah melihat layar kecil ponsel, langsung ke layar besar Samsung.

Apple melihat perkembangan penjualan TV Samsung saat ini memang sangat melesat tinggi, sepertinya tidak mungkin bagi Apple untuk mengejar salam waktu dekat.

Dengan membiarkan ponsel iPhone terintegrasi ke Samsung maka penggemar Apple akan tetap memilih iPhone dan nyaman di rumah.

Apple saat ini sudah mulai mencoba mengembangkan pendapatan bisnis dari selain produk standar seperti Mac atau ponsel, Apple juga sedang berusaha agar pendapatan dari bisnis cloud atau layanan seperti penjualan multimedia bisa meningkat membantu target besar penjualan tahunan.