KENAPA LASER DITEMBAK DARI PENINJAUAN BINTANG? ADA ALIEN ATAU UFO TERLUKA?

KENAPA LASER DITEMBAK DARI PENINJAUAN BINTANG? ADA ALIEN ATAU UFO TERLUKA?

7 Jan 2019

LASER terlihat ditembak lurus keluar ke angkasa di malam hari jika anda perhatikan beberapa foto dari pusat observatorium bintang, kenapa laser ditembakan? Apakah para ilmuwan ingin memulai perang antar bintang? Apakah ada Alien atau UFO tertembak jatuh dan luka?


Foto diatas diambil dari Pusat Observatorium pengamatan bintang di Chili dan dibuat oleh astronomer dari ESO (European Southern Observatory). Foto-foto dari observatorium ini bisa anda lihat di situs ESO.


Foto diatas diambil dari Las Campanas Observatory (LCO), sama juga memperlihatkan tembakan laser yang serius terlihat mengancam langit. Apa yang terjadi?

Tembakan laser tersebut adalah maksud utamanya sebagai Adaptive Optics Facility (AOF) dan biasanya diterapkan pada teleskop besar atau Very Large Telescope (VLT).

Laser yang ditembakkan ke langit prinsip dasarnya adalah untuk menjadi bahan input bagi koreksi distorsi karena atmosfer langit. 

Cahaya dari luar angkasa berputar-putar dan masuk menembus bumi. Sewaktu berjalan menembus bumi, cahaya ini dipudarkan oleh atmosfer. Sewaktu mata melihat bintang sebetulnya cahaya tersebut memudar dan perlu dikoreksi. Laser ini digunakan sebagai bahan koreksi atas distorsi yang terjadi sewaktu pengamatan.


Tidak ada aliens yang terluka, syukurlah.