LOMBA FOTOGRAFI TERBAIK BULAN TAHUN INI DARI APPLE -->

LOMBA FOTOGRAFI TERBAIK BULAN TAHUN INI DARI APPLE

25 Jan 2019

APPLE membuat lomba fotografi menarik dan bisa dicoba jika memiliki iPhone, lomba tersebut berjudul Share your best photos shot on iPhone.


Apple sudah memulai tahun baru 2019 ini dengan perayaan menarik dimana anda bisa terlibat dengan mengirimkan gambar foto yang anda jepret dengan iPhone.

Perlombaan ini sudah dimulai dari 22 Januari hingga 7 Februari 2019, masih ada waktu bagi pengguna iPhone untuk mengirim foto-foto terbaiknya untuk membuat para dewan juri terkagum-kagum.

Pengirim foto harus masuk menjadi 10 foto terbaik agar mendapat penghargaan dari Apple sebagaimana ditentukan dewan juri kelak.

Pemenang akan diumumkan pada bulan Februari 2019 dan foto-foto pemenang tersebut akan ditampilkan menjadi bahan billboards iklan di kota-kota tertentu. Foto-foto tersebut juga akan ditampilkan oleh Apple di Apple retail stores serta pada situs online.

Jika tertarik mengirim foto dalam lomba fotografi keren ini maka tidak ada salahnya mencoba pendekatan terhadap para juri.

Dewan juri pada perlombaan foto ini dari berbagai latar dan tempat, beberapa juri tercatat seperti
fotografer zaman President Obama yaitu Peter Souza (fotografer dengan buku terkenal Obama: An Intimate Portrait) serta ada juga


Dewan juri juga dilengkapi dengan beberapa praktisi termasuk praktisi fotografer yang khusus menggunakan ponsel iPhone seperti Austin Mann dari Amerika yang merupakan iPhone photographer, filmmaker dan ahli  kreatif yang berkeliling dunia. Ulasan terkait penggunaan foto dengan iPhone karya beliau diliput oleh National Geographic dan CNN dalam beberapa tahun terakhir.


Bagaimana mengirimkan foto dalam lomba fotografi keren ini?

Kirimkan foto dengan sangat sederhana. Foto cukup ditayangkan foto yang diambil dengan iPhone tersebut ke akun Instagram atau Twitter.

Sewaktu ditayangkan harus menggunakan hashtag, gunakan #ShotOniPhone untuk ikut serta dalam lomba fotografi Shot on iPhone Challenge.

Jika menggunakan Weibo juga dapat mengirimkan hasil karya fotografi untuk mengikuti lomba cukup menggunakan hashtag #ShotOniPhone#.

Sebagai langkah alternatif, dapat juga mengirimkan foto kualitas terbaik melalui email dan dilampirkan sebagai cara ikut serta lomba fotografi ini ke alamat email:
[email protected] 

Jangan lupa mengirimkan foto pada media tersebut disertai dengan identitas sesuai yang diharapkan: ‘firstname_lastname_iphonemodel.’

Foto yang dikirim bisa berupa foto yang langsung dikirim dari kamera pas mengambil foto tersebut atau juga dapat dikirim setelah mendapat edit dengan dengan program standar di iPhone. Foto juga diperbolehkan jika mendapat edit dari perangkat lunak pihak ketiga.

Peserta harus berusia lebih dari 18 tahun untuk mengikuti lomba foto dari Apple ini dan sayangnya tidak bisa diikuti jika pegawai dari Apple (termasuk keluarganya) ingin terlibat ikut serta.


Jika tertarik menjadi pemenang maka dapat berkunjung pada situs resmi Apple.