MODEL Y SIAP MENGGUNCANG DUNIA

MODEL Y SIAP MENGGUNCANG DUNIA

31 Jan 2019

MODEL Y baru saja diumumkan oleh Elon Musk diantara kesibukannya menyiapkan kendaraan ke Bulan dimana ujicoba akan segera dilakukan dalam beberapa bulan mendatang.

Model Y ini dimunculkan oleh Elon Musk dalam kegelapan dan membuat penggemar otomotif masih memiliki banyak pertanyaan.


Mobil model SUV ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2020 (seperti dalam surat yang diumumkan oleh Elon Musk kepada pemegang saham) dan saat ini baru berupa model saja. Sebetulnya mobil ini sudah disebutkan oleh Elon Musk dari semenjak tahun 2015.

Model Y ini diperkirakan akan mendapat respon lebih positif dari pada Model 3 yang sudah diluncurkan saat ini karena memiliki banyak kelebihan.

Gigafactory sendiri saat ini sudah jauh lebih baik dan lebih siap, Elon Musk menyebutkan bahwa untuk pembuatan Model Y (yang lebih baik dan lebih canggih) akan memerlukan waktu yang lebih pendek dibanding pembuatan mobil sebelumnya.

Mobil terbaru ini bisa jadi tidak memerlukan stir untuk mengemudikannya menurut gurauan Elon Musk tetapi informasi spesifikasinya masih belum jelas. Mobil ini rencananya akan dibedah habis nanti pada bulan Maret.

Tesla memang harus mengembangkan mobil terbaru seperti juga ponsel, jika Tesla terlambat memperbaharui teknologi dan fitur dalam mobilnya bisa jadi Mercedes, BMW, Toyota atau mobil lainnya akan masuk dengan mudah mengambil alih pamor mobil listrik pintar.