Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

latest

ROYAL DUTCH SHELL MEMBELI PERUSAHAAN PENGISIAN BAHAN BAKAR MOBIL LISTRIK?

ROYAL DUTCH SHELL dikenal biasanya dengan Perusahaan oil and gas Shell membuat gebrakan baru yang mengagetkan. Perusahaan ini baru saja m...

ROYAL DUTCH SHELL dikenal biasanya dengan Perusahaan oil and gas Shell membuat gebrakan baru yang mengagetkan. Perusahaan ini baru saja membeli perusahaan (kecil tapi terbesar untuk tipe bisnisnya di Eropa) yang berkegiatan mengisi listrik bagi mobil listrik.


Perusahaan tersebut bernama NewMotion yang saat ini terbesar di bidangnya terutama di Eropa. NewMotion memiliki sekitar 30 ribu titik bagi pengisian listrik untuk kendaraan bermesin menggunakan batre.

Kelebihan lain dari perusahaan ini adalah memiliki teknologi yang paling baik saat ini karena mampu mengisi batre dengan cepat.

Reuters:
Shell said NewMotion, which manages over 30,000 charging points for electric vehicles in Western Europe and offers access to thousands more, will operate in parallel to Shell’s program of rolling out fast charging points at its forecourts.

“They’re complementary offers. One is fast charging on the go on the forecourt and the other is a slightly slower rate of charge at the workplace or at home. At this stage there are no plans to integrate the two,” Shell’s vice-president for new fuels, Matthew Tipper, told journalists.

Pergerakan bisnis yang dilakukan oleh Shell ini mengindikasikan gambaran masa depan bahwa mobil listrik akan mendominasi sebagai kendaraan di waktu yang akan datang.

Dalam rencana bisnis berikutnya, Shell akan melakukan ekspansi membuka Pom Isi Listrik di beberapa negara terutama di Belanda, Norwegia dan Filipina.


NewMotion sendiri berdiri sekitar 2009 dan sudah tersebar cukup luas (paling luas di Eropa) hanya saja pada pencatatan pembukuannya di tahun 2018 mencatatkan kerugian sekitar 3.9 juta Euro sebagaimana yang terdapat dalam laporan keuangannya.

Saat ini dibuka 3 stasiun baru yang disebut dengan Rapid Charging Station (tempat pengisian listrik cepat) yaitu di Inggris tepatnya di London, Surrey dan Derby.

Shell sendiri sebelumnya memperkenalkan Pom Pengisian Hidrogen bagi mobil hybrid/berbahan bakar Hidrogen dan sekarang memperkenalkan tipe Pom pengisian baru sesuai perkembangan teknologi otomotif.

Potensi perkembangan Pom Pengisian Listrik dari Shell ini dapat berkembang karena menawarkan harga yang lebih murah (hampir diskon 50%). Tentu tawaran yang sangat bagus bagi pemakai mobil listrik.

Until the middle of next year, the company is offering an introductory offer of 0.25 British pounds per kWh. The normal price is 0.49 British pounds per kWh.