RUMAH TAMU DARI SWEET SPARKMAN YANG KEREN -->

RUMAH TAMU DARI SWEET SPARKMAN YANG KEREN

20 Jan 2019

RUMAH TAMU atau disebut Guest House memang biasanya rumah yang cenderung berukuran lebih kecil dari rumah utama dan dibuat biasanya untuk tamu menginap jika berkunjung.


Ide rumah tamu ini sangat cocok terutama jika tempat pembuatan rumah ini berada diantara pohon tinggi yang cenderung rapat dan seolah berlenggak-lenggok berirama. 

Jika anda memiliki lokasi dengan pohon yang mengajak berdansa ini maka rumah anda juga harus berdansa dengan lingkungan sekitar agar harmonis.

Rumah dibuat tinggi dan bagian atas melengkung dengan beberapa maksud. Satu maksud dibuat agar harmonis sesuai lengokan pepohonan disana. Satu maksud lain untuk membuat rumah lebih optimal.

Bagian atas rumah ini dapat anda pakai untuk ruang tidur tambahan jika bagian bawah sudah penuh atau cukup dipakai sebagai ruang bersama atau ruangan aktivits seperti memasak dan ruang menonton atau membaca.


Dengan bagian depan yang luas dan atap melengkung tidak serta merta membuat bagian tempat tidur terlihat sempit dan tidak nyaman.

Ruangan ini terkesan hangat dan nyaman serta harmonis dengan area lingkungan sekitarnya, berdansa dengan pepohonan sekitarnya.


Balkon bagain pinggir juga cocok untuk dibuat dan menjadi tempat pemantauan dan tempat melihat pemandangan.


Rumah ini memang asal mulanya menurut arsitek yang membuatnya memang berasal dari ide pohon tua oak hammock yang berada di lokasi Sarasota Bay. 

Oak Hammock ini bergoyang dan berdansa sewaktu angin kencang bertiup. Dalam jangka panjang pohon ini berbentuk sesuai pembantukan angin yang dihadapi.

Ide lain dari dumah ini juga berasal dari pemiliknya yang meminta agar rumah berada di dalam pohonj. Dari ide di dalam pohon tersebut maka dibuatlah kamar yang berada diantara pohon yang rindang.


Bagian dalam dan luar yang ditutup dengan kayu yang terlihat segar dan hangat membuat rumah ini semakin terkesan memang ada di dalam pohon Oak hammock.

Bagian dalam melengkung juga menjorok ke pantai yang membuat orang yang berada di dalam rumah seperti juga sedang berlayar di dalam perahu.


Kombinasi arsitek dan alam yang serasi.

Rumah tamu keren yang satu ini adalah hasil karya dari arsitek benama Sweet Sparkman Architects dan dapat anda kunjungi situs web mereka untuk melihat hasil karyanya yang lain.

2168 Main Street
Sarasota, FL 34237

T 941.952.0084
F 941.952.0201 

[email protected]