RUSSIAN STEALTH MISSILE, BARANG BARU AVANGARD -->

RUSSIAN STEALTH MISSILE, BARANG BARU AVANGARD

12 Jan 2019

RUSIA baru saja mencoba misil baru yang memiliki kecepatan yang sangat tinggi mencapai tingkat Hypersonic.

Hypersonic adalah kecepatan yang sangat tinggi, secara umum jika suatu benda bergerak lebih tinggi dari 5 Mach (atau 5 kali lebih tinggi dari kecepatan suara) maka hampir tidak ada yang bisa mengejar benda ini.


Misil baru ini mendapat sebutan Avangard, nama yang sangar dan dapat bergerak hingga diatas 20 kali kecepatan suara (sekitar maksimum mencapai 27 Mach).

Saat ini diperkirakan menurut CNN bahwa Amerika masih mengembangkan misil dengan tingkat hypersonic dan mungkin masih perlu dana sekitar 1 miliar USD untuk mencapai tingkat seperti Rusia.


Diperkirakan untuk saat ini jangankan mengejar dan menghancurkan misil Avangard ini bahkan radar sendiri juga terindikasi tidak akan dapat menangkap pergerakan misil ini ditambah kemampuannya untuk berbelok dengan dinamis. Tidak heran jika Putin menyebutnya dengan invicible sangat tepat.


Menurut suatu prediksi yang masuk akal bahwa satu misil dapat membawa beberapa war-head nuklir daya ledaknya sangat besar, tidak heran jika satu misil yang lolos prinsipnya menghancurkan satu daratan besar jika tepat jatuh pada area padat penduduk tempat kegiatan strategis dilakukan.


Area yang timbul dari suatu ledakan nuklir generasi sebelumnya yang bocor rekaman videonya saja cukup mengerikan dan memperlihatkan luasan yang luar biasa.