SENEGAL BERENCANA MEMBUAT LAKE CITY, KOTA MASA DEPAN -->

SENEGAL BERENCANA MEMBUAT LAKE CITY, KOTA MASA DEPAN

28 Jan 2019

WAKANDA dalam film black panther memperlihatkan kota yang sangat maju tersembunyi di antara landscape daratan Afrika  yang luas.

Kota Wakanda ini canggih dan juga indah. Kota Wakanda ini terlihat nyata dan tidak seperti gambaran kota di buku komik. Demikian juga Diamniadio Lake City. Kota baru yang akan berisi teknologi dan indah dengan anggaran awal sekitar 2 miliar USD.


Saat ini ada banyak negara yang merencanakan kota berteknologi tinggi yang terintegrasi dengan hampir setiap kebutuhan manusia dari sisi pendidikan, pengembangan teknologi, tempat wisata dan juga susunan kota yang terencana indah.



Arab Saudi juga merencanakan hal yang serupa, NEOM City adalah kota yang rencananya akan dibuat persis seperti Diamniadio. Saat ini Neom hanya berupa padang pasir indah dengan pantai bersih yang indah, bertahap teknologi disusun masuk kesana.


Neom City akan menghabiskan biaya hingga sekitar 500 miliar USD dan akan dapat merubah Arab Saudi menjadi pusat pengembangan teknologi, kesehatan dan pertumbuhan startups terbesar di dunia kelak.

Tidak hanya Saudi Arabia dan juga Senegal, Malaysia merencanakan hal sejenis untuk masa depan. Kota indah dan futuristik.


Rencana pembangunan di Malaysia ini disebut dengan Forest City - Malaysia Country Garden yang terletak di Johor persis di seberang Singapura. Singapura sendiri saat ini memiliki keterbatasan lahan (termasuk juga keterbatasn suplai air, listrik dan juga area pembangunan pabrik) dan di sisi lain pertumbuhan ekonomi disana sangat tinggi. Tidak heran tawaran Forest City ini menarik banyak pihak.

Saat ini tercatat ada sekitar 40 miliar USD tertarik untuk berinvestasi di Forest City dari berbagai pihak seperti dari Microsoft, Lego Land dan Temasek.

Area dengan luas sekitar 1740 hektar ini secara bertahap akan menjadi hutan indah yang berisi teknologi tinggi.



Situs Forest City:

Forest City, adjacent to Singapore a special zone in Iskandar, a prime location and valuable low cost land closest to Singapore. It located in the heart of Iskandar, 5 km from Singapore Second Link. Iskandar is attracted more than 40 billion US dollars investment globally, including Microsoft, Lego Land and Temasek. It has also applied additional special incentives such as trade and tax policy that makes it a special zone in Iskandar. It just 40 minutes to reach Singapore CBD. Close to the KL-Singapore High-speed rail, 90 min from KL to Singapore after operation. Around 2-4 hour flight covering over 800 million people in the ASEAN market, 6-8 hour flight covering main APEC countries. Close to The Strait of Malacca, with second largest traffic density globally.

Forest City is set to trigger great changes on how development projects are being carry out throughout the world, having a 1,740ha reclaimed land to be an environmental friendly urban development, with four multi-layers development. The public would not see any vehicles on the road as Forest City would be filled with greenery on the top layer while underneath is for roads and parking bays use by vehicles, provide effective transportation system for more than 100,000 residents. Forest City will be a dream for the community to live and work.