Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Breaking News:

latest

SHERPA, STARTUPS YANG BARU DAPAT 15 JUTA USD DI SERI A FUNDING

SHERPA adalah pemain yang tersembunyi jika dibanding aplikasi lain yang sudah jauh lebih terkenal karena didukung perusahaan besar. Alexa ...

SHERPA adalah pemain yang tersembunyi jika dibanding aplikasi lain yang sudah jauh lebih terkenal karena didukung perusahaan besar.

Alexa didukung oleh Amazon dan mendapat penetrasi besar ke publik karena didukung promosi dan integrasi dengan penjualan barang di Amazon.

Google Home Hub juga mendapat dukungan dari Google dilengkapi dengan perangkat keras yang cukup handy dan sudah terintegrasi dengan Google, sudah tentu sangat menarik bagi publik. Google Hub, Cortana dan Siri secara umum bisa dipakai semua pengguna produk dari Microsoft atau Apple. Jumlah pengguna besar dan infrastruktur pendukung produk AI sudah siap dan besar.


Sherpa berbeda dan sedang tumbuh tidak seperti produk AI yang sudah besar didukung raksasa, Sherpa masih mencari posisi setelah perusahaan ini dibuat sekitar 3 tahun lalu.

Sebagaimana AI lain, Sherpa menggunakan kemampuan prediksi dengan menggabungkan pengetahuan yang ada saat ini di dunia online.

“Integrate conversational and predictive intelligence into your products through the leading independent platform. Customize, innovate, and differentiate while maintaining your own brand and users.”

Sherpa berbasis di Spanyol dan saat ini basis utama dari aplikasi ini masih menggunakan bahasa Spanyol dan belum diluncurkan secara resmi untuk pengguna global.

Hingga sudah tercatat sekitar 5 juta pengguna aktif (Alexa tercatat memiliki penjualan total hingga 100 juta barang/pengguna), meningkatnya pengguna Sherpa ini cukup menarik bagi investor. Tidak heran kemudian dapat mengumpulkan dana hingga total sekitar 15 juta USD pada putaran A untuk startups ini (Series A Funding).

Investor utama masih dari dataran eropa dan Spanyol seperti dari Mundi Ventures - perusahaan Spanyol yang memang fokus untuk pendanaan startups, termasuk investor personal seperti Alex Cruz yang merupakan pimpinan dari British Airways.

Demo dari Sherpa sangat menarik, produk ini menjanjikan bagi pengguna untuk berhenti mencari. Sherpa akan memberikan pilihan atau jawaban terbaik.


Sherpa was founded in 2012 after deep research into Artificial Intelligence, with the conviction of creating a personal assistant that would be not just useful, but indispensable for users. In order to do this, Sherpa brought together a team of experts in Artificial Intelligence who, coupled with a fantastic design, have been able to create the next generation of Digital Assistants which will help users make their life not just more exciting, but also more enjoyable.