TIDAK ADA ROTAN AKARPUN JADI, ROOT BENCH -->

TIDAK ADA ROTAN AKARPUN JADI, ROOT BENCH

26 Jan 2019

ROOT BENCH adalah karya seni abstrak berbentuk akar yang menjalar jika dilihat dari atas yang dibuat konsepnya oleh Yong Ju Lee dari Korea.


Tempat duduk berbentuk akar menjalar ini dipasang di Hangang Art Park di Seoul, Korea Selatan. Akar ini terletak di taman dan menggambarkan akar yang menjalar di tengah taman tanpa pohon.


Akar ini menjalar dengan diameter cukup besar sekitar 30 meter menjalar di tengah taman secara simetris dan dibuat dengan apik.


Jika dilihat lebih dekat maka akar ini tidak hanya menjalar ke samping, akar ini juga sedikit tumbuh naik keatas dalam juluran horizontalnya.

Juluran horzontal ini agak naik sedikit menjadi kursi bagi anak kecil dan menjadi agak lebih tinggi sehingga menjadi kursi bagi orang dewasa. Dalam juluran lain, akar ini cenderung bisa lebih tinggi dan panjang sehingga bisa menjadi meja dan tempat selonjoran.


Bahan bangku ini sebetulnya terbuat dari beton bertulang dimana pada bagian dalamnya ada rangka baja yang membuat bangku kuat jika dipakai tiduran, duduk atau berjalan.

Bangku ini dilapisi kayu kering yang membuat citra akar dan pohon masih tertanam di struktur buatan manusia ini agar terlihat alami membentang di taman.


Pada bagian dalam di bawah rangka akar ini dipasang lampu yang tetap membuat karya seni ini berinteraksi walaupun sudah gelap.

Sangat menarik jika dilihat dari jarak jauh dan jarak dekat akar tempat duduk ini, bisa anda lihat gambar lain di galeri Pinterest.