UNIVERSAL ROBOT, BEKERJA, MEMIJAT DAN MEMBUAT KOPI

UNIVERSAL ROBOT, BEKERJA, MEMIJAT DAN MEMBUAT KOPI

29 Jan 2019

UNIVERSAL ROBOT pada prinsipnya robot yang bisa melakukan apapun sesuai program dan permintaan yang ditanamkan kepada robot tersebut.



Robot ini dapat bekerja, memijat rekan kerja dan bahkan bisa membuat kopi bagi pekerja lain tanpa cape dan mengeluh.

Salah satu jenis Universal Robot   ini salah satunya adalah Co-Bot. Robot ini bisa menjadi co-worker beneran dimana bisa bekerja mengangkat barang berat pada posisi yang manusia biasa pada umumnya tidak dapat melakukannya.

Co-bot juga bisa memijat rekan kerjanya jika diminta, kemudian robot ini bisa mengambilkan kopi jika ada pesanan.

Kelebihan Co-bot untuk beratraksi di tempat tinggi dengan peralatan berat dan tetap presisi tanpa kenal lelah adalah kelebihan yang manusia tidak dapat lakukan.

Robot ini bisa berjumpalitan pad titik baut besar dan titik sempit berada, tangan robot ini juga diperlukan dipasang bagian kunci pendek dengan air compressor yang dapat memutar baut dengan kencang dan disaat sama kemudian harus langsung naik ke bagian atas membawa kunci atau alat las yang berat untuk bekerja pada bagian itu.

Jangan heran jika banyak pekerjaan nantinya akan habis diambil oleh robot dengan konsistensi dan keperluan yang selalu meningkat.


Robot universal lainnya yang siap mengambil pekerjaan manusia sudah siap dan bisa diperintahkan hampir untuk setiap hal.

When we say UR robot arms can automate virtually anything, we mean virtually anything; from assembly to painting, from screw-driving to labeling, from packing to polishing, from injection molding to welding, and whatever other processing task you can think of. Thanks to the flexibility of the UR family, our robot arms are economically viable for even small-batch and mixed-product assembly. 

Cost-effective, safe, and flexible collaborative robots - or cobots - are making automation easier than ever, even for small and mid-sized companies.

Robot ini bisa melakukan pengecatan dengan presisi dan kerapihan ahli tanpa repot dengan alat pengaman pernafasan. Jika diminta memasang label dengan halus juga tidak masalah. Cepat, efisien dan bisa bekerja 24 jam jika diperlukan.


Pekerjaan yang kosong mungkin menjadi ahli pembuat dan menjadi tukang memperbaiki robot, ada keadaan dimana manusia menjadi pekerja bagi robot.