VILLA YANG MENGGUNAKAN TEKNIK EKSPOS BATU BATA -->

VILLA YANG MENGGUNAKAN TEKNIK EKSPOS BATU BATA

21 Jan 2019

RUMAH BATU BATA sudah biasa tetapi rumah dengan batu bata terlihat dengan jelas dan bahkan menjadi hiasan maka pilihan rumah seperti ini tidak mudah dilihat.


Rumah ini dibuat bernama Villa Zeist 2, sesuai namanya terletak di kota Zeist kota kecil dan di lokasi ini tertutup diantara pepohonan, terletak di Belanda.


Arsitek dari rumah ini berupa tim besar dengan menggunakan nama Hofman Dujardin sesuai dengan tweet yang dicantumkan diatas, arsitek ini sangat jeli menggunakan bahan dimana hasil rumah menggunakan eksposur pada batu bata dan menempatkan jendela kaca yang lebar.


Penggunaan kaca yang lebar terbuka menjadikan rumah terkesan terang dan hangat sekaligus memberikan suasana segar.


Jika dilihat dari potongan rumah secara menyeluruh, terlihat rumah menggunakan batu bata di bagian luar dan ini membuat rumah terlihat alami. Rumah cocok berdiri di antara pepohonan dan perdu di sekitarnya.

Rumah ini juga menggunakan canopy atau pembatas beton untuk memisahkan ruang dalam dan bagian-bagian di dalam rumah baik bagian sayap kiri dan kanan serta bagian atas dan bawah.

Bagian ini menjadi seperti area tertutup yang dipisahkan menjadi ruangan tersendiri tetapi terlihat terkoneksi karena pencahayaan yang banyak dari luar.


Rumah bagian dalam tersekat tetapi terhubung dengan pencahayaan dan membuat rumah terlihat sangat luas dan terasa lapang.


Bentuk rumah secara umum terlihat persegi cenderung membentuk area simetris dan memiliki jendela lebar untuk pencahayaan. Mungkin memang gaya unik yang khusus dari arsitek ini memang demikian, posting lain dari tim arsitek ini juga memperlihatkan tampilan sejenis bergaya kotak dengan jendela terbuka dimana tetap hasilnya unik dan keren.

Amsterdam office

HofmanDujardin
Verrijn Stuartweg 34
1112 AX Diemen
The Netherlands

+31-(0)20-5286420