WATSON MENGEMUDIKAN MOBIL DENGAN SUARA

WATSON MENGEMUDIKAN MOBIL DENGAN SUARA

31 Jan 2019

IBM WATSON adalah salah satu AI (artificial intelligent) yang selalu bertambah baik dan dapat diaplikasikan dalam berbagai keperluan.

IBM watson saat ini juga sedang dikembangkan agar menjadi CIMON yang merupakan robot dengan AI yang bisa membantu astronot di luar angkasa.

IBM sedang mengembankan Watson menjadi yang lain dan berbeda dengan mobil autopilot yang saat ini sudah ada seperti dari Tesla.


Watson baru saja diajari hal baru, robot ini diminta agar dapat mengemudikan mobil secara otomatis dan dapat dikontrol dengan suara (voice command).

Dengan fitur ini maka pengguna mobil bisa puas meneriaki pengemudi mobil jika mobil ingin berbelok kiri, kanan atau mengebut (dengan batas tertentu).

Olli is a self-driving vehicle that talks to passengers. And listens. Created by Local Motors and enhanced by Watson IoT and Watson APIs, you can ask Olli a question—where’s a good place for dinner—and Olli will answer and take you there.

Seperti jika naik taksi maka jika naik mobil pintar bernama Olli ini akan mirip, penumpang dapat bertanya ke pengemudi hampir apa saja dan Olli atau Watson akan memberikan jawaban terbaik hasil dari browsing dan berdasar database AI yang sudah ada, penumpang akan serasa dikemudikan mobilnya oleh orang yang jenius.

Ujicoba mobil ini dalam batasan yang ada sekarang (dengan rute dan kecepatan tertentu) sudah dinyatakan berhasil dicoba di Washington dan akan dicoba kemudian di Miami dan Las Vegas.

IBM mengumumkan Olli Watson ini pada situsnya.