Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Breaking News:

latest

ARGENTINA DAN PARAGUAY SEPAKAT MENCOBA EXPORT IMPORT DENGAN BITCOIN

ARGENTINA DAN PARAGUAY mencoba melakukan bisnis antar negara dengan menggunakan Bitcoin untuk pembelian fungisida dan pestisida. In a re...

ARGENTINA DAN PARAGUAY mencoba melakukan bisnis antar negara dengan menggunakan Bitcoin untuk pembelian fungisida dan pestisida.

In a reported first for both countries, Paraguay has bought pesticides and fumigation products  worth $7,100 from Argentina, using cryptocurrency to settle the deal. The purchase was paid for in BTC and then converted into Argentine peso to settle accounts with the exporter of the agricultural chemicals.

Deal bisnis ini tentu sangat menarik dan menjadi percobaan patokan baru dalam level tinggi sehingga akan membuat transaksi lebih besar terlihat lebih menarik dengan penggunaan crypto jika terbukti lancar.


Penggunaan crypto tidak hanya membuat transaski cepat (hanya perlu beberapa menit hingga jam) untuk memastikan bahwa uang memang benar-benar masuk ke rekening penerima. Transaksi dengan crypto dapat menghemat biaya karena hanya perlu transaction fee (sekitar 0.0005 Bitcoin - atau sekitar 1.8 USD pada saat ini di Bitcoin sekitar 3600 USD).

Tidak berhenti disini, Bank di Argentina juga sedang menelaah jika SWIFT bisa diganti dengan sistem crypto agar lebih murah lagi dari Bitcoin (dan lebih cepat).

Saat ini bisa disebut Argentina memang cukup ramah dengan Bitcoin karena sistem perdagangan online disana sudah menerima Bitcoin (crypto sejenisnya).



Berita diambil dari situs YAHOO Finance.