DOA ORANG SOLEH VS ORANG ATHEIS

DOA ORANG SOLEH VS ORANG ATHEIS

12 Feb 2019

Cerita ringan ini terkait humor dari seorang ateis dan orang soleh yang doanya sering terkabul.

Suatu ketika orang soleh diundang oleh station TV mengenai keberhasilan membantu berbagai orang dan dengan berbagai pengorbanan. Dalam salah satu jawabannya orang soleh ini menjawab bahwa doa akan selalu dijawab Tuhan.

Dalam salah satu proyek terbaru untuk pembangunan bagi kaum tidak mampu, televisi akan meliput secara rutin dan ikut serta memberitakan progres dari proyek bantuan tersebut.

Orang ateis kaya mendengan jawaban ini bermaksud mengolok-olok orang soleh ini, segera dia minta agar orang kepercayaannya bernama Mr Lontong menjadi orang kepercayaan untuk membantu proyek ini, dengan maksud mengolok-olok.




Orang Ateis ini meminta agar memberikan apa yang orang soleh ini minta dalam setiap wawancara atau himbauan untuk donasi, baik itu uang, makanan atau bahan bangunan. Jika orang soleh ini bertanya dari mana bantuan ini berasal, maka jawabannya dari setan.

Orang kepercayaan, Mr Lontong, setuju karena di juga sebetulnya ateis.

Suatu ketika orang soleh ini menghimbau agar ada bantuan uang dalam jumlah besar bagi pembangunan awal, Mr Lontong memberikan uang lebih dari himbauan.

Kemudian orang soleh ini menghimbau agar ada bantuan untuk furnitur dan perangkat pelengkap bagi bangunan bantuan tersebut, Mr Lontong memberikan bantuan. Mr Lontong meminta agar reporter TV dalam wawancara menanyakan siapa pemberi bantuan tersebut dan Mr Lontong memberikan nomor telpon jika saja dia dihubungi.

Sesudah Mr Lontong pergi, dalam salah satu wawancara, reporter sebagaimana dipesan oleh Mr Lontong bertanya kepada orang soleh ini.

Reporter: Apakah bapak tau darimana semua bantuan ini?

Orang soleh: Tidak penting, pasti pemberinya ikhlas. Satu hal yang harus diingat oleh kita semua, jika Tuhan sudah menetapkan, setan juga akan turun tangan dan memberikan bantuan.