HOUSE BOAT KARYA LISA LARKIN

HOUSE BOAT KARYA LISA LARKIN

3 Feb 2019

HOUSE BOAT sepertinya memiliki banyak potensi untuk di eksplorasi baik dari bentuk, kelengkapan dan juga material.


Tantangan untuk membuat House Boat memang luas dan berbeda dengan membuat rumah indah di daratan yang cenderung kering dan memiliki resiko terkena korosi yang lebih rendah. House Boat selalu terkena air tetapi House Boat memiliki potensi untuk bergerak mendapat cahaya Matahari dan pemandangan landscape terbuka bagi semua sisi yang membuatnya berbeda dari rumah yang statis.


Rumah kapal harus menggunakan material yang tahan karat baik di dalam dan terutama di bagian luar. Untuk bagian dalam ruangan bersama kapal rumah mewah ini menggunakan bahan dari kayu dengan rangka baja yang sudah dilapisi cat tahan karat.



Untuk bagian dapur dari rumah kapal ini menggunakan bahan utama dari baja tahan karat (stainless steel). Penggunaan baja tahan karat ini akan mempermudah pemeliharaan dapur dan juga membuat kesan dapur menjadi terang tidak suram.



Untuk tempat makan menggunakan bahan yang memiliki ornamen seperti bagian ruang bersama yang berwarna agak gelap dengan unsur kayu yang dominan.



Rumah Kapal ini memiliki 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Ruangan kamar tidur ini terletak di tengah dan dari kapal yang terdiri dari 3 lantai utama.



Bagian kamar memiliki jendela lebar yang dapat membuat setiap kamar menjadi terang dan terkesan segar.

Setiap bagian dari kamar ini mendapat sentuhan desain yang khusus dimana kamar tidur bersatu dengan rak dan laci yang disesuaikan ukuran dan bentuknya dengan kondisi sudut atau bagian rumah kapal ini. Kapal menjadi kompak dan terlihat ringkas tetapi tidak sesak.

Rumah Kapal mewah ini terapung di danau Victoria Lake dengan gaya kapal pesiar eropa yang terletak di perairan Australia..


Untuk bersantai ada tempat yang terbuka pada bagian paling atas dengan tempat duduk yang nyaman tertutup atap besar dengan sofa besar dan panjang.



Rumah Kapal mewah ini adalah salah satu dari karya arsitek Lisa Larkin sebagai mana yang dapat juga dikunjungi pada websitenya.