IDE KONSEP ARSITEK RUMAH MUNGIL KOMPAK

IDE KONSEP ARSITEK RUMAH MUNGIL KOMPAK

16 Feb 2019

ARSITEK RUMAH MUNGIL KOMPAK semakin biasa dan menjadi keperluan pertimbangan bagi warga kota.


Bagaimana jika area lahan ternyata selain sempit juga memanjang? Pilihan desain dari Woodrow Architects dapat menjadi pilihan bagi masukan.


Rumah mungil hasil karya ini dibuat di Windmill Road, Hampton HIll, TW12 di London ini sebetulnya terletak di atas apartemen kecil.

Rumah ini terlihat dari gambarnya memang luasnya hanya sekitar selebar satu ruangan saja tetapi memanjang, area sempit dan memanjang ini menjadi menarik sesudah disentuh arsitek handal.

Pertama ada bagian yang dipilih menjadi area terbuka sebagai taman bersantai di sore hari dan untuk perputaran udara segar.


Disaat siang, area kosong ini menjadi tempat bermain yang bisa dipakai oleh anak kecil karena tertutup aman dari kemungkinan gangguan dari luar.
 
Area kecil ini tertutup dan pemilik atau pengunjung rumah cukup bersantai dengan setting taman kecil ini.


Area dapur menempel dengan taman kecil bagian belakang dan langsung bersambung dengan tempat makan, satu jalur dan tidak perlu tempat yang sangat lebar.


Untuk rumah yang sempit jangan lupa dengan lampu. Lampu sebaiknya tidak temaram dan harus cenderung terang. Lampu juga harus disusun agar mempercantik rumah mungil ini.


Bagian transisi dari bagian depan dan tempat makan bisa menjadi lemari yang dibuat khusus menempel ke dinding dan bisa menjadi area bermain anak. Disini anak mendapat area memanjang dan tempat main diatas lemari dinding ini.

Persis di bagian depan lemari ini dapat menjadi satu atau dua kamar tidur bagi tempat istirahat yang tertutup dan tidak sempit.


Ruang tamu depan secukupnya dan terlihat kompak tidak sumpek dengan menggunakan meja dan kursi kecil.


Untuk membuat kesan rumah mungil ini bisa lebih cantik dan terlihat lebar maka sebaiknya bagian langit-langit tidak usah ada. Biarkan atap terbuka tetapi dengan catatan bahwa pekerjaan tukang harus rapi, bersih dan ditambah susunan lampu yang tidak sedikit.

Lampu LED selain tahan lama juga berdaya listrik rendah sehingga penambahan satu atau dua lampu selain lampu utama tidak akan terlalu mahal.

Untuk melihat hasil kerja lain dari arsitek di Inggris ini maka sebaiknya melihat langsung situs perusahaan pembuat desain rumah mungil cantik dengan balok kuning indah ini.

WOODROW ARCHITECTS
+44(0)7754874186

Project Scope
Ground floor rear extension and internal remodelling
Windmill Road, Hampton HIll, TW12

Our Services
Full Project Services

2017 - 2018
Project Complete

Structural Engineer
J Friis Consulting Structural Engineers

Contractor
Decor House Construction