Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Breaking News:

latest

NIO SAINGAN BERAT TESLA DARI CINA

NIO adalah mobil listrik saingan Tesla.ES8 memiliki fitur dan kelengkapan yang bisa menyaingi Tesla Model X, sedang mobil yang dibawahnya NI...

NIO adalah mobil listrik saingan Tesla.ES8 memiliki fitur dan kelengkapan yang bisa menyaingi Tesla Model X, sedang mobil yang dibawahnya NIO ES6 bisa menyaingi produk lainnya. Kedua mobil ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi konsumen Cina.


NIO juga merupakan perusahaan yang mengikuti lomba Formula E, lomba Formula E saat ini menjadi petunjuk perkembangan setiap startup mobil listrik dengan berbagai kemajuannya.

NIO ES6 saat ini hanya dijual di pasar dalam negeri Cina dan mendapat berbagai keuntungan bagi pembeli dengan berbagai pengurangan pajak sehingga bisa lebih menguntungkan secara finansial membeli mobil listrik ini dibanding mobil dengan bahan bakar fosil.

Mobil ES6 ini dijual dengan harga mulai di 358,000 Yuan (sekitar 750 juta Rupiah) dan untuk model terbaiknya dijual dengan harga 398,000 Yuan (sekitar 830 juta Rupiah).

ES6 sejenis SUV dengan kapasitas penumpang maksimal hingga 7 orang. Mobil ini menggunakan jenis motor (dinamo) permanent magnet motor dan induction motor.

Bagian permanent magnet motor terpasang di roda depan untuk kecepatan rendah sedanh bagian belakang menggunakan induction motor berguna jika diperlukan sebagai tenaga tambahan (misal sewaktu nanjak naik).

Mobil ini sudah  menggunakan active suspension, adaptive all-wheel-drive, Brembo brakes dengan bantuan servo elektrik serta ban kelas Pirelli P-Zero tyres. Jika diperlukan agar lebih nyaman, adaptive air suspension bisa dibeli dengan harga tambahan.

NIO ini memang perusahaan Cina tetapi dimiliki sahamnya oleh berbagai pihak. Salah satu pihak pemilik mobil ini adalah perusahaan investasi dari Inggris bernama Baillie Gifford & Co.

Perusahaan ini sangat aktif berburu perusahaan otomotif teknologi baru dan khusus untuk NIO saat ini memiliki sekitar 11.44 % bagian di perusahaan NIO atau setara dengan 85.3 juta lembar saham dan tercatat di SEC.



Mobil ini menarik karena memiliki fitur yang sangat modern dengan berbagai fitur detail yang bisa membuat pemakai mobil merasa nyaman.