ORUM RESIDENCE DARI SFPA -->

ORUM RESIDENCE DARI SFPA

9 Feb 2019

ORUM RESIDENCE adalah hasil karya lain dari SPF Architect dan terletak diatas bukit Bel Air Hilltop di California. Rumah dibuat mewah dengan bentuk seperti baling-baling berbilah tiga.


Rumah ini saat ini dijual dengan patokan harga sekitar 56 juta USD namun sebelum anda nego dan beli rumah ini sebaiknya anda simak dulu ulasan terkait hasil seni arsitektur yang indah terbangun diatas bukit.

Luas area di dalam rumah ini sekitar 18 ribu kaki persegi atau sekitar 1751 meter persegi dengan luas tanah yang sangat lapang dengan tata kelola indah dan dilengkapi taman serta kolam renang pada posisi strategis tertutup secara alami walaupun terletak diatas bukit.



Gaya rumah dibuat seperti menyerap energi positif dari atas bukit dengan memiliki akses terhadap hampir semua arah sinar matahari masuk.

 Keindahan matahari terbit dan matahari terbenam menjadi hal yang dengan mudah dinikmati oelh rumah megah dan cantik ini.


Tatanan rumah ini memang cantik dari luar dan di dalam. Pembuatan rumah yang menggunakan dinding membuat rumah terasa segar dan lega.


Bagian dalam rumah di ruang tamu dan tangga yang biasanya terlihat sempit bisa dibuat dengan artistik megah dan formal. Keindahan dalam setting formal di ruangan ini tidak tersembunyi.


Ruang makan dibuat sedikit tersembunyi dengan lapisan pualam putih dan terlihat seperti lukisan abstrak. Ruang makan ini tidak mudah terlihat dari luar tetapi dari tempat makan juga masih dapat mendapat pemandangan indah di sisi jauh dengan akses terhadap jendela besar yang pas di sisi jauh.


Bagian balkon atas memang menjadi tempat bagi melihat California. Bentangan kota terlihat indah dari kejauhan.


Susunan rumah mewah ini menawarkan privasi terjaga karena kontur tanah tinggi dan tertutup bangunan.

Bagian depan juga tidak terpapar dengan mudah karena berkontur dan latar dekat kolam renang yang panjang dan terletak diatas bukit dengan latar bawah kota yang terlihat indah.


Rumah ini indah disaat malam dan disaat malam hari. Menikmati pemandangan indah dari rumah ini juga dapat dilakukan pada malam hari.


Untuk kamar utama, keindahan malam dapat dinikmati dari kamar sambil beristirahat. Sewaktu bangun pagi juga keindahan luar biasa berada di tempat tidur.


Keindahan kota California sepertinya memang paling cocok dinikmati dari rumah di atas bukit dengan berbagai fasilitas. Setiap hari di rumah adalah liburan bagi anda.



Konsultan arsitek ini memang handal terbukti dengan berbagai hasil karyanya yang diberi penghargaan dalam 2 tahun terakhir ini.

Awards

    Engineering News-Record National Best of the Best, Landscape/Urban Development 2019
    Southern California Development Forum Design Award, Civic 2018
    The Architect's Newspaper Best of Design Awards, Infrastructure Honorable Mention 2018
    Engineering News-Record Southern California Project of the Year 2018
    Metropolitan Los Angeles Branch, Outstanding Structural Engineering Award 2018
    Honor Award, ACEC California Engineering Excellence Awards 2018
    Architizer A+ Popular Choice Award, Transportation Infrastructure 2018
    Engineering News-Record California Landscape/Urban Development Project of the Year 2018
    California Council of Engineering, Honor Award 2018
    American Council of Engineering, Merit Award 2018
    Los Angeles Business Council, Landscape Architecture Award 2018


Situs dari konsultan arsitek ini dapat dikunjungi disini.