PABRIKAN DAIMLER AG PEMBUAT MOBIL BENZ MEMERLUKAN DATA CENTER

PABRIKAN DAIMLER AG PEMBUAT MOBIL BENZ MEMERLUKAN DATA CENTER

21 Feb 2019

DAIMLER AG terkenal sebagai perusahaan dari Jerman yang dapat membuat mobil classy keren elegan dan mewah.


Saat ini bahkan pabrik mobil Daimler AG ini sudah menghasilkan banyak mobil dengan berbagai tipe kemudian mobil tersebut dipakai oleh pengguna yang beragam dan dari lokasi berbeda-beda.

Daimler AG perlu mengetahui bagian apa yang paling ringkih, bagian mana yang perlu perhatian pemeliharaan yang lebih konstan atau lebih detail? Untuk menjawab pertanyaan seperti ini maka Daimler AG perlu data dan input dari pengguna mobilnya.

Data dari pengguna akan membantu Daimler AG untuk melakukan diagnosa terkait mobilnya. Bagi Daimler tentu ini sangat menantang karena produk dari pabrik ini banyak dan menarik data dikumpulkan oleh pabrik ini berarti pekerjaan besar dan rumit. Sisi keamanan data merupakan salah satu kunci yang ingin dipastikan oleh Daimler. Daimler harus memastikan bahwa data hanya bisa dibuka dan dipakai oleh Daimler.

Untuk keperluan penyimpanan dan pengamanan data ini maka Daimler saat ini mulai bertahap memilih sistem cloud dari  Azure yang merupakan produknya Microsoft.

Microsoft pada saat ini dianggap meningkat nilai bisnis cloud dibanding kompetitor terdekatnya seperti Apple dan Google. Microsoft diperkirakan memiliki market cap lebih dari 851 miliar USD dan terliat dengan jelas bahwa Azure sepertinya menjadi pilihan layanan cloud handal, aman dan banyak dipakai perusahaan besar lainnya.