RESTORASI RUMAH TUA MENJADI MODERN MINIMALIS

RESTORASI RUMAH TUA MENJADI MODERN MINIMALIS

17 Feb 2019

RESTORASI RUMAH TUA biasanya juga berarti menghilangkan bagian utama atau bagian besar dari rumah tersebut dan kemudian membangun bagian baru dan menyegarkan kembali semua bagian agar terlihat segar kembali bahkan agar terkesan modern.



Bagian dalam dan bagian luar rumah ini mencapai titik yang terliat tidak mungkin mendapat renovasi agar bisa terlihat segar dan modern.



Bagian rumah terlihat sangat minimal dengan bentuk kotak dimana ruang tengah dan ruang tamu bisa bergabung dan langsung menghadapa bagian depan dan halaman belakang.

Untuk renovasi rumah seperti ini seolah sangat sedikit pilihan yang dapat diterapkan dimana bentuk, fitur dan kondisi bentuk tanah juga tidak memberikan banyak potensi untuk di-upgrade.

Arsitek dalam project ini memilih melakukan restorasi tetapi menjaga sebagian besar atau hampir semua bagian utama rumah dijaga, bagian rumah utama tidak dirusak atau dibongkar.



Bagian depan rumah juga dibiarkan sama dan hasilnya mungkin tidak terlalu banyak berbeda karena sentuhan utama dilakukan ke halaman depan.

Taman di halaman depan dibuat terbuka dengan pilihan pohon perdu dan membuat rumah bercahaya tidak terhalang. 


Hasil restorasi membuat rumah terlihat modern dan segar minimalis dengan tetap menggunakan bentuk utama keadaan sebelumnya. 


 
Pemilihan restoasi bagian belakang cenderung sangat minimal hanya dengan memperbaiki kebun belakang, menambah pondok kecil untuk santai minum kopi dan BBQ. Pondok kecil ini juga dibuat minimalis dengan pilihan atap dengan pohon anggur.

Rumah bagian dalam diubah dengan cenderung pilihan interior dan pemilihan warna cerah ringan sehingga membuat rumah terang cocok bagi jendela besar.


Untuk renovasi rumah bagian depan, penggantian lantai dan penyegaran taman depan membuat rumah menjadi jauh lebih segar dan berhasil membuat rumah menjadi minimalis bernuansa modern dengan interior sederhana dan gaya modern.


Hasil restorasi pemulihan rumah ini bisa disebut sangat berhasil dengan sentuhan perubahan dan penambahan minimal baik ke bagian dalam dan luar rumah. Arsitek dari restorasi ini memiliki banyak penghargaan.

Project
    Schindler on Ellis Avenue
Location
    Inglewood, CA
Client
    Joel Bell + Onna Ehrlich
Year
    2010
Size
    981 sf

Awards

    2012Chicago Athenaeum: American Architecture Award
    Los Angeles Business Council Architecture Awards
    Residential Architect Design Awards
    2011AIA|California Council Merit Award
    2010AIA|Los Angeles Citation Award
    California Preservation Foundation Design Award



Situs dari arsitek ini dapat dikunjungi dan bernama Ehrlich Yanai Rhee Chaney Architects