WIKILEAKS MEMBUAT TWITS PANAS TERKAIT TULISAN KNIGHTS OF MALTA

WIKILEAKS MEMBUAT TWITS PANAS TERKAIT TULISAN KNIGHTS OF MALTA

14 Feb 2019

WIKILEAKS sering membuat berita panas dan bisa memicu isu sosial yang bisa melibatkan kelompok besar secara detail dan khusus.


Isu berita panas ini melibatkan tulisan yang sangat panas terkait kritisi kepada otoritas agama di Vatican dan juga dibahas oleh situs berita Telegraph.


Di sisi lain, twits dari Wikileaks menyebutkan adanya 7 dokumen yang harusnya hanya bisa diakses oleh sedikit orang menyangkut adanya indikasi pergolakan pada Knights of Malta.

RELEASE: Seven confidential, full documents from Pope Francis and the Vatican showing the inside of the power struggle against the Knights of Malta over contraception.



Tulisan dibuat oleh Knights of Malta yang juga sering disebut sebagai Ordo Hospitaler Militer (Knights Hospitaller). menunjukan adanya indikasi beda persepsi dan protes terhadap pihak Vatican.


Kinght of Malta ini adalah salah satu ordo agama Katolik tradisional militer, ksatria, dan bangsawan yang didirikan sekitar tahun 1099 di Yerusalem dan merupakan ordo ksatria tertua yang masih berdiri di dunia.

Twits dan isi dokumen ini membuat diskusi yang tajam bahkan diantara pembaca twits dari Wikileaks.