DEEP FAKE, AI YANG BISA MEMBUAT VIDEO REALISTIS

DEEP FAKE, AI YANG BISA MEMBUAT VIDEO REALISTIS

21 Mar 2019

DEEP FAKE atau DeepFake saat ini belum banyak dipakai orang secara serius, penggemar deep fake saat ini hanya beberapa techie dan orang-orang iseng yang berbagi di forum-forum berisi anak muda dengan tingkat iseng berbeda-beda.


Kemampuan Deep Fake sangat hebat dan bisa disebut mampu membuat video apapun dengan tokoh manapun.

Bisa jadi suatu saat video palsu dan susah ditebak tingkat originalitasnya karena video hasil AI sangat realistis baik dari gerak bibir, goyangan wajah dan perubahan muka lainnya yang sangat pas.

Deep Fake juga dapat membuat bayangan dan bagian yang disesuaikan warnanya dari peralihan cahaya atau dari transisi muka palsu dan asli.

Seeing is believing menjadi hal yang aneh dengan kemampuan AI yang luar biasa dengan mudah dapat mengecoh hasil tayangan akhir produknya.



Yang paling terkenal tentu video Barrack Obama yang sangat realistis  sepintas hampir tidak terlihat sisi palsu video tersebut, gerak bibir, mata bahkan gerakan tangan terlihat sangat realistis.


Artificial Intelligent ini mampu merubah tampilan video dengan reliatis tidak hanya untuk muka dan video orang secara umum, tampilan cuaca dan perubahan pada bunga juga bisa dibuat palsu jika dibuat dengan program ini.

Program bernama DeppFake ini kadang juga disebut sebagai program FakeApps, jangan heran jika program ini akan ditutup dan dilarang. Bisa dibayangkan tingkat bahaya program ini bagi tokoh negara atau bagi keadaan yang sedang kritis.