DIMANA TOKOH BINTANG TERKENAL ITU SEKARANG? STARMAN?

DIMANA TOKOH BINTANG TERKENAL ITU SEKARANG? STARMAN?

1 Mar 2019

STARMAN menjadi tokoh bintang terkenal setelah Elon Musk memperkenalkannya kepada kita, bergaya tenang menggunakan helm menghindari palakan polisi dan menggunakan roadster sendirian di mobil terbuka dengan tempat duduk dua kursi.


Roket dari SpaceX mendorong untuk melontarkan Starman menjauh dan membuat mobil ini mendapat kecepatan awal yang cukup untuk ngebut hingga mencapai kecepatan sekitar 2,122 mil/jam (atau sekitar 3,415 km/jam atau sekitar 0.95 km/detik), mobil dengan harga 100 ribu USD ini ngebut bahkan lebih cepat dari Formula - 1 atau bahkan lebih cepat dari pesawat tempur masa kini.

Dengan keecpatan tersebut dan dengan arah lontaran yang khusus tersebut maka Starman akan mengelilingi Bumi, Mars, Matahari dalam satu putaran sekitar 557 hari.


Pada tanggal dan jam ini, posisi dari Roadster dan Starman sekitar pada jarak 227 juta mil atau sekitar 365 juta km dari permukaan bumi. (sekitar 227,121,226 mil atau sektiar 365,516,295 km atau sektiar 2.443 AU). Menurut peneliti jarak tersebut sekitar 22 kali jarak yang ditempuh sebuah mobil pada semua jalan yang ada di dunia, ada-ada saja.

Yang dapat disayangkan dari perjalan ini tentu saja jaminan pabrik dan asuransi, mobil ini sudah berjalan jauh melebihi jaminan asuransi mobil yang biasanya mencapai batas sekitar 50 ribu KM atau sekitar 5 tahun. Mobil ini tidak memiliki keselamatan surat-surat, apalagi mobil ini berjalan di arena asteroid dapat nyelonong.

Starman dengan Raodster diperkirakan akan menabrak atmosfer bumi sekitar tahun 2091 jika tidak ada gangguan, Starman beserta mobil kesayangannya kemungkinan besar dalam keadaan normal akan tertarik balik masuk gravitasi Bumi.

Posisi dari Starman dapat diikuti pada posisi dan jarak berapa dari Planet Bumi dengan mengunjungi situs Where is Roadster?

Peluncuran Roadster memang khusus dan menjadi peluncuran pertama harta milik pribadi berkelana mengelilingi Planet Bumi, Planet Mars sekaligus mengelilingi Matahari untuk menjadi inspirasi bagi semua orang.



Untuk mengikuti pergerakan dari Star Man selama 24 jam maka dapat dilihat disini.