FORD BERENCANA MENGUASAI OTOMOTIF KEMBALI DENGAN EV

FORD BERENCANA MENGUASAI OTOMOTIF KEMBALI DENGAN EV

21 Mar 2019

FORD FOCUS salah satu mobil yang dapat disebut booming pada tahun 2000 hingga sekitar tahun 2007, terliat dari kinerja mobil ini di berbagai kancah balapan dan menjadi salah satu jagoan jika bermain game dengan mobil ini jika anda penggemar otomotif atau game di tahun tersebut.



Mobil Ford tidak terlalu lumrah dipakai di jalanan di Jakarta, pemandangan ini berbeda jika melihat Eropa atau Amerika.

Ford saat ini memiliki rencana besar untuk restrukturisasi pabrik untuk menjadi markas pembuatan bagi mobil elektrik (EV, Electric Vehicle).

Ford berencana menggunakan dana segar lebih dari 11.1 miliar USD untuk membuat pabrik di Amerika siap membuat mobil listrik. Diharapkan rencana ini selesai sekitar tahun 2023.  850 juta USD diantaranya akan dipakai untuk pegembangan batre dan 900 juta USD lainnya untuk membuat pabrik Mustang di Michigan dapat dikembangkan siap untuk mobil listrik.

Generasi baru Ford seperti Mustang kembali naik daun dengan berhasil muncul pada beberapa film box office seperti dalam transformer.


Ford memang serius masuk ke bidang otomotif dengan produk EV. Dalam beberapa tahun terakhir terlihat memang Ford berusaha membuat citra lebih hijau bagi produk terbarunya dengan memperkenalkan mobil hybrid dan mulai juga membuat Ford Focus tipe EV.