GAUGAN ARTIFICIAL INTELLIGENT DARI NVIDIA YANG PINTAR MELUKIS

GAUGAN ARTIFICIAL INTELLIGENT DARI NVIDIA YANG PINTAR MELUKIS

19 Mar 2019

NVIDIA terkenal dengan perangkat grafis dan saat ini mulai terkenal dengan perkembangan teknologi dari perusahaan ini terkait otomatisasi pada industri otomotif.

NVIDIA juga mengembangkan teknologi yang saat ini sedang tumbuh pesat, teknologi AI atau Artificial Intelligent. NVIDIA secara serius mengembangkan teknologi AI ini dan kemajuannya sangat menarik.


Dalam salah satu demo produknya yang bernama GauGAN, AI ini mampu membuat perbaikan gambar agar lebih realistis dari coretan sederhana.

Pada bagian kiri, seorang pengguna dapat menorehkan pada kanvas apa saja dengan sederhana seperti torehan gambar anak TK.

NVIDIA akan melakukan iterasi dan polesan yang mendekati realistis pada layar sebelah kanan. Polesan hasil dari NVIDIA ini akan menyesuaikan jika diperlukan bayangan pada air, bentuk pohon secara umum dengan ranting dan daunnya. Jika pembuat torehan menginginkan ada perubahan iklim dari musim dingin ke musim panas maka AI dapat melakukan dalam sekejap.


Pihak ilmuwan dari NVIDIA memang tertarik membuat AI belajar lebih dalam dengan harapan lebih baik tetapi para ilmuwan disana juga tetap menggali ide iseng seperti bagaimana jika sisi artistik juga dimasukan kedalam algoritma.

AI and deep learning is serious business at NVIDIA, but that doesn’t mean you can’t have a ton of fun putting it to work. Researchers at NVIDIA challenge themselves each day to answer the “what ifs” that push deep learning architectures and algorithms to richer practical applications. See some of that work in these fun, intriguing, artful and surprising projects.

AI dari NVIDIA tidak hanya dapat menggambar dari bentuk sederhana menjadi rumit dan realistis tetapi juga dapat membuat suatu gambar bisa diubah dengan sangat cepat melalui bantuan AI.


Dengan bantuan AI maka menghapus suatu objek pada foto yang kita miliki menjadi mudah, cepat dan rapi.

AI juga bisa diminta mempelajari gaya lukisan dari pelukis ternama, jika anda memiliki foto dan ingin mendapat sentuhan seni ala Picasso atau lainnya maka tinggal klik saja.


 NVIDIA memiliki halaman khusus untuk bersenang-senang dengan AI jika tertarik mempelajari lebih lanjut di halaman ini.