GUNAKAN APPLE WATCH AGAR DAPAT MENDETEKSI MASALAH JANTUNG

GUNAKAN APPLE WATCH AGAR DAPAT MENDETEKSI MASALAH JANTUNG

18 Mar 2019

APPLE WATCH saat ini menjadi salah satu gadget yang menarik dan mendapat review bagus dari para penggunanya secara positif.


Untuk menunjukan bahwa jam tangan ini merupakan jam tangan yang berkualitas tinggi dengan akurasi yang tinggi, Apple sedang mencoba melakukan sertifikasi agar jam tangan ini mendapat klasifikasi yang pas sebagai alat monitor jantung.

Apple worked with the Food and Drug Administration (FDA) for a number of years to receive De Novo classification for the ECG app and the irregular heart rhythm notification, making the features available over the counter.

Apple bekerja sama dengan FDA (Food and Drug Administration) untuk mengkaji jam tangan ini lebih lanjut, tentu saja telaah terkait gadget ini bagus buat pengguna.

Jam tangan ini secara umum dapat memonitor ECG atau EKG (Elektrokardiogram) atau detak jantung penggunanya secara terus-menerus dan melakukan analisis secara umum. Dari data deak jantung yang masuk dan analisis tersebut maka jam tangan dapat memberikan informasi kepada pengguna jika ada indikasi gangguan. Bahkan alat khusus di rumah sakit juga tidak dapat memberikan kepastian.

Indikasi gangguan tersebut tentu saja bukan vonis, studi lebih lanjut dan analisis dokter selalu diperlukan untuk memastikan hal tersebut.

Berdasar data, salah satu gangguna jantung salah satunya adalah Atrial fibrillation atau A-fib yang dapat memicu tekanan darah menjadi (sangat) tinggi, gangguan ini di Amerika setidaknya dalam setahun di derita sekitar banyak orang. Setidaknya dalam setahun ada 130 ribu kasus kematian atua sektiar 750 ribu kasus inap rumah sakit karena kasus sejenis.

Mungkin ada bagusnya menggunakan alat ini dan secara rutin dan dengan porsi yang pas mengkonsumsi kopi dimana kopi dapat berpengaruh baik bagi jantung berdasar studi dalam link ini.