IDE RUMAH KECIL DENGAN KOLAM RENANG -->

IDE RUMAH KECIL DENGAN KOLAM RENANG

27 Mar 2019

RUMAH KECIL memerlukan kejelian dan kreativitas yang tinggi agar kompak dan nyaman. Karena ukuran kecil maka pastinya susunan ruangan dan desain interior dalam rumah harus penuh inovasi.


Bagian rumah dan halaman kecil tetapi bagian belakang dan dalam harus kreatif agar fungsi dan fasilitas rumah bisa lengkap.


Rumah disusun dengan sederhana dimana ruang tamu dan akses ke belakang dibuat langsung tanpa sekat dan terkesan terbuka luas.



Jika dilihat dari arah belakang juga maka terlihat jelas bahwa akses ke bagian tengah langsung terbuka seolah lebar dan luas.


Dengan bentuk rumah terbatas berbentuk kotak dan memiliki pekarangan yang tidak lebar maka tanaman hiasan juga harus unik dan tidak memakan tempat, pohon kaktus dengan bentuk yang tidak besar dapat menjadi pilihan.



Bagian kamar utama, bagian dalam lainnya dibuat memiliki akses langsung ke halaman belakang dimana kolam renang berada.


Rumah ini bernama The Weave, dimana rumah terletak di area pinggiran kota dan berlokasi di tempat yang kering bernuansa gurun.

Weave was designed with two courtyards, a traditional private courtyard and a semi-public front courtyard. The front courtyard softens the transition from the street with a series of desert plantings, stucco walls and a steel planter. A recessed entry welcomes you with a reinterpretation of classic southwestern architectural elements such as vigas and latillas with a woven wood ceiling, from the homeowners own lumber mill, and cushioned bancos on each side of the pivoting entry door. 

Agar memberikan kesan pinggiran kota dan berada di area gurun maka sangat penting menggunakan interior yang bernuansa kayu pada ornamen hiasan atau pembatas rumah.


Langit-langit, dan ornamen tempat duduk sebaiknya menggunakan bahan dan nuansa kayu yang kuat ciri khas di area wilayah perkampungan (Arizona). Arsitek yang khas dan pas.

Arsitek dan informasi terkait rumah bernama Weave yang terletak di Arizona ini dapat dilihat pada situs terkait di The Rach Mine.

The Ranch Mine
    4340 E Indian School Rd. Suite 21552, Phoenix, AZ 85018
    (602) 571-3016

Project Details - Weave
    Location Phoenix, Arizona
    Builder Identity Construction