PENGUJIAN DAYA TAHAN GALAXY FOLD DENGAN ROBOT

PENGUJIAN DAYA TAHAN GALAXY FOLD DENGAN ROBOT

28 Mar 2019

GALAXY FOLD direncanakan oleh Samsung untuk dijual bebas mulai April 2019 di Amerika dan kemudian menyusul ke tempat lain.


Secara umum ponsel yang layarnya bisa terlipat memang tidak umum dan menjadi pertanyaan mendasar mengenai seberapa kuat ponsel itu akan tahan dilipat berulang-ulang.

Dalam demo peluncuran Galaxy Fold dan sewaktu diperkenalkan pada November 2018, Galaxy Fold tidak dengan bebas dan mudah dipegang dan dicoba oleh pengunjung. Tidak diketahui seperti apa rasanya melipat dan mengetahui ketahanannya.

Samsung menjawab kekhawatiran mengenai ketahanan layar lipat ini dengan demo menggunakan robot yang senam melipat ponsel ini secara bersamaan.

Dalam tayangan video yang diluncurkan oleh Samsung, secara umum terlihat sempurna dan tidak ada cacat tampilan sewaktu layar dibuka tutup.

Menurut situs dan jaminan Samsung, diperkirakan bahwa layar akan rusak sesudah melewati 200 ribu lipatan buka tutup (atau sekitar 5 tahun pemakaian secara normal).

Dengan kinerja yang handal dan kecanggihan serta keunikan yang menarik ini, dapat diterima jika ponsel ini dijual mahal. Sebetulnya bagi kebanyakan orang harga dari Samsung terbaru ini akan sangat mahal minimal sekitar 1980 USD.